5 Channel Youtube yang Bisa Bikin Kamu Jago Masak

5 Channel Youtube yang Bisa Bikin Kamu Jago Masak

Nggak perlu repot-repot sekolah khusus, kamu bisa jadi jago masak cuma modal buka Youtube lho.

Sampai saat ini, mungkin masih banyak orang yang menganggap masak itu sebuah kegiatan yang ribet. Padahal bisa masak sendiri itu adalah sebuah skill yang memang akan terpakai selamanya di kehidupan sehari-hari lho. Dari anak kos, ibu rumah tangga, bahkan bisa sampai punya bisnis di dunia kuliner, semuanya bisa diawali dengan punya skill masak yang mumpuni. 

Kalau bisa masak sendiri, kamu pun bisa menyiapkan makanan yang lebih sehat, rasa sesuai selera, dan pastinya bisa bikin aneka makanan dengan biaya lebih murah daripada beli di restoran. Tertarik belajar masak? Nggak perlu sampai sekolah masak kok, cukup buka Youtube dan ikutin channel yang memang sering membagikan resep dan tutorial masak lalu ikutin deh di rumah. 

Kalau di Indonesia, ada nih beberapa Youtuber yang isi channel-nya memang didedikasikan buat makanan dan masak-masakan. Siapa aja ya?

William Gozali

Pemenang MasterChef Indonesia 3 ini sering membagikan resep masakan di Youtube-nya lho, gengs. Dengan pembawaan yang seru dan santai, nontonin cowok yang akrab disapa Willgoz ini betah banget dan bikin kamu jadi pengen masak karena kelihatannya gampang. Udah gitu, kualitas videonya pun patut diacungi jempol. 

Nah, di channel Willgoz, kamu bisa nemuin tutorial masak kayak burger, sandwich, pasta, tempe mendoan, nasi goreng, rawon, terong balado, tempe orek, bakso goreng, sampai  bakwan jagung.

Tasyi Athasyia

Yang kedua adalah kembarannya beauty vlogger Tasya Farasya nih, gengs. Tasyi cukup aktif di Youtube dan rajin banget upload video masak terbaru. Kamu bisa nih menemukan tutorial masakan kayak telur geprek, churros, tahu crispy, pempek telur rawit, corn dog, chicken wing with salted egg sauce, dan banoffee yang kayaknya sih mudah dibuat di rumah.

Yuda Bustara

Chef lulusan Taylor’s College dan Universite Le Mirail School of Hospitality & Tourism, Malaysia ini juga bisa jadi pilihan kalau kamu mau nonton tutorial masak, gengs. Meski berprofesi sebagai chef, makanan yang ada di Youtube-nya pun bukan sesuatu yang ribet dan susah kok. 

Dengan peralatan ala rumahan, chef Yuda akan ngajarin kamu masak kambing guling, ayam teriyaki, seblak, tom yum soup noodle, ayam panggang, bakso malang, rempeyek, sate padang, pempek salmon, juga aneka dessert kayak es kepal milo, puding cokelat lava, dan pisang cokelat lumer.

Dapur Dina

Kalau kamu suka makanan Indonesia, termasuk kue dan jajanan pasarnya, bisa nih nyontek resepnya Dapur Dina. Soalnya, kamu bisa meniru semua tutorial masaknya dengan mudah karena resepnya sederhana, mulai dari bika ambon, bolu jadul, sus kering, kue cucur, pisang molen, wingko babat, susu goreng, nagasari, donat, kue pancong, putu ayu,  dan bola ubi. Seru kan kalau bisa bikin sendiri terus disajikan di rumah waktu kumpul keluarga.

Bara Supercook

Siapa sih yang nggak tahu Bara Pattiradjawane? Celebrity Chef yang pernah jadi host acara masak Gula-Gula di salah satu stasiun TV ini juga sudah jadi Youtuber dengan spesialisasi memasak. 

Di channel sang chef, kamu bisa menemukan resep makanan rumahan, kayak nasi panggang keju, sambal bawang teri, sup merah, perkedel daging, sapo tahu udang, ayam goreng mentega, tumis toge pete ikan asin, dan  semur daging. Uniknya nih, Bara sering banget bikin tutorial masak Done In 7 alias masak cuma 7 menit.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"