3.000 Es Krim Gelato dari Paus Fransiskus

3.000 Es Krim Gelato dari Paus Fransiskus

Ada yang menarik dalam perayaan St. George's Day di Roma, Italia, pada Senin (23/4/2018) kemarin. Sang Paus Fransiskus, atau Jorge Mario Bergoglia, membeli es krim gelato.

Namun ini tak biasa, Paus Fransiskus justru memesan es krim gelato tersebut sebanyak ribuan porsi. Alih-alih untuk dirinya, ia justru membagikannya kepada orang-orang di kota Roma. Pembagian es krim sebanyak 3.000 porsi itu adalah caranya untuk mengasihi 'mereka yang membutuhkan'.

Paus Fransiskus

Paus Fransiskus sumber: senayanpost

Sang Paus membagikan es krim gelato vanila yang disiram saus cokelat sebagai hdangan penutup jamuan makan siang di salah satu dapur umum yang dikelola lembaga amal Karitas Vatikan.

Sejak lama, pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma ini memang dikenal sebagai penggemar kudapan manis. Dan semenjak kepemimpinannya di Vatikan, Paus Fransiskus memang memberikan perhatian khusus kepada orang-orang miskin dan tuna wisma di seluruh kota Roma.

Beberapa kali pula, Paus mengundang makan siang bersama, menonton konser, serta berkunjung ke museum di Vatikan. Selain itu, sang Paus juga memberikan kantong tidur, fasilitas mandi gratis, layanan pencucian, hingga layanan potong rambut.

Paus Fransiskus juga pernah mengundang delapan orang tuna wisma untuk sarapan bersama, termasuk mencicipi kue khas Argentina favoritnya 'dulce de leche'.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"