3 Resep Camilan Sehat untuk Anak 1 Tahun

3 Resep Camilan Sehat untuk Anak 1 Tahun

Memilih camilan sehat untuk anak 1 tahun  dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena memang tidak banyak pilihan, susah karena orang tua harus dituntut lebih jeli dalam hal kandungan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang sang buah hati.

Agar asupan gizi dan nutrisi seimbang, berikut rekomendasi 3 camilan sehat untuk anak 1 tahun yang bisa anda buat sendiri di rumah.

1. Nugget Tempe

Resep Camilan Sehat untuk Anak 1 Tahun (via Resepedia)

Tempe dikenal sebagai makanan kaya akan protein nabati yang baik untuk kesehatan. Selain itu, tempe juga memiliki kandungan lain, seperti serat, kalsium, zat besi, antibiotik hingga antioksidan. Itu mengapa tempe sangat baik untuk dikonsumsi orang dewasa dan juga anak usia balita. Agar tempe bisa dinikmati si kecil, anda bisa membuat nugget dari bahan dasar tempe. Berikut cara membuatnya.

Bumbu dan bahan

- 400 gr tempe

- 50 gram daging giling

- 2 lembar roti tawar

- 65 ml santan

- 3 butir telur

- 1 batang daun bawang

- 1 batang daun seledri

- 5 butir bawang merah

- 2 siung bawang putih

- 1/2 sendok teh ketumbar bubuk

- 1/2 sendok teh garam

- 1/4 sendok teh gula pasir

- 1/4 sendok teh merica bubuk

- 100 gram tepung panir

Cara membuatnya

Campur tempe yang sudah dihaluskan dengan daging, daun bawang, seledri, telur, dan bumbu halus. Lalu tuang ke dalam loyang, kemudian kukus dengan api sedang hingga matang. Setelah dingin, potong-potong dan oleskan putih telur sebelum ditaburi tepung panir. Lalu goreng hingga matang dan siap untuk disajikan.

2. Puding Wortel



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"