3 Minuman Ini Ampuh Atasi Kepedesan, Pernah Coba?

3 Minuman Ini Ampuh Atasi Kepedesan, Pernah Coba?

Tiga minuman ini ternyata ampuh loh atasi kepedesan yang kalian rasakan. Pernah coba?

Kalian suka makanan pedas? Buat yang suka sih oke-oke aja ya menikmati sensasi kayak kebakaran di dalam mulut gitu. Tapi gimana kalo kalian nggak suka makanan pedas tapi telanjur kepedesan?

Ya, kepedesan tuh emang nggak enak buat yang nggak suka. Bikin panik gengs! Apalagi kalo minuman habis dan pesen lagi datengnya lamaaaaa banget. Jadi beringas deh ... hahaha.

Banyak yang beranggapan kalo air mineral yang dingin bisa mengatasi kepedesan yang kalian rasakan itu. Oke-oke aja sih, tapi nggak seberapa efektif ketimbang tiga minuman yang ampuh atasi kepedesan. Seperti dikutip dari Liputan6.com, simak deh apa aja minuman itu.

1. Susu

1. Susu Kebayang nggak Dwayne Johnson kalo kepedesan gimana? (gizmodo.com)

Susu adalah jenis minuman paling ampuh untuk mengatasi rasa pedas yang "membakar" mulut kalian. Kenapa susu? Karena makanan peas mengandung zat capsaicin yang bisa menempel lama di ujung saraf.

Dalam kondisi itu, otak kita menerima sinyal bahwa kita tengah mengalami kebakaran di mulut. Nah, susu adalah pilihan tepat karena mengandung kasein yang bisa melekat pada zat capsaicin tadi. Niscaya rasa pedas yang kalian alami bakal sirna gengs.

2. Yoghurt

2. Yoghurt Yoghurt juga oke nih buat mencegah kepedesan (blog.jongnhams.com)

Selain susu, atasi rasa pedas yang kalian alami dengan mengonsumsi yoghurt. Cara kerjanya serupa dengan susu, tapi yoghurt disarankan untuk dikonsumsi dulu sebelum makan makanan pedas gengs.

Yoghurt akan bekerja dalam mulut kita sebagai lapisan pelindung. Jadi pas makan makanan pedas, zat capsaicin yang menyebabkan seseorang panik dan pengin mengumpat itu nggak cukup berhasil membakar mulut kita. Semua itu berkat yoghurt gengs!

3. Teh

3. Teh Minum teh deh biar nggak kepedesan (healthline.com)

Selain susu dan yogurt, kalian juga bisa andalkan teh untuk mengatasi kepedesan. Teh akan meredakan rasa pedas di mulut kalian.

Tapi, pastikan bahwa teh yang kalian minum berada dalam suhu yang pas. Coba deh minum teh saat kalian merasa kepedesan. Kalian bakal kalem, dapet sensasi ketenangan gitu setelahnya. Coba aja kalo gak percaya.

4. Roti

4. Roti Roti bisa jadi alternatif juga nih kalo kepedesan (bakingmad.com)

Di samping itu, ada beberapa alternatif lainnya untuk mengatasi kepedesan yang bikin hidup kalian nggak tenang beberapa saat itu. Kalian bisa makan roti atau makan sedikit nasi kering. Bahkan, kerupuk udang juga bisa mengatasi kepedesan itu kok.

Masih kepedesan juga? Cepet ke kamar mandi dan segera mandi susu deh. Biar apa? Biar seger kayak Cleopatra. *Apasiii

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"