3 Makanan Khas Jogja yang Populer Banget, Kamu Pernah Coba Nggak?

3 Makanan Khas Jogja yang Populer Banget, Kamu Pernah Coba Nggak?

Traveling ke Jogja tentu belum lengkap kalau nggak mencicipi makanan khas Jogja yang populer banget.  Pasalnya, Jogja memiliki banyak sekali makanan enak yang bisa bikin lupa diet. Sekali sendok, dijamin deh lidah kamu nggak akan berhenti bergoyang.

Eits, bukan cuma gudeg tapi beberapa makanan ini termasuk makanan favorit para pecinta kuliner. Penasaran kan makanan khas Jogja apa saja yang populer banget? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Sate Klatak

1. Sate Klatak Makanan Khas Jogja (via SiBakul Jogja)

Makanan khas Jogja ini nggak cuma enak tapi juga populer banget, apalagi setelah muncul dalam film Ada Apa dengan Cinta dimana Rangga dan Cinta mengisi perut untuk makan malam, wah makin naik popularitasnya.

Sate Klatak dibuat dari sate kambing atau domba. Sebutan 'klatak' berasal dari cara memanggangnya dengan api terbuka dan menimbulkan suara seperti 'klatak'.

Yang unik dari Sate Klatak adalah jika sate pada umumnya ditusuk dengan kayu, namun Sate Klatak ditusuk dengan besi saat memanggang. Fungsinya adalah sebagai penghantar panas dan mempercepat proses daging matang secara sempurna.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"