2 Cara Membuat Pisang Nugget, Yuk Coba Resepnya yang Mudah dan Enak!

2 Cara Membuat Pisang Nugget, Yuk Coba Resepnya yang Mudah dan Enak!

Gimana sih cara membuat pisang nugget? Simak resepnya yang gampang berikut ini.

Pisang nugget masih ngetrend sampe sekarang. Sebenernya cara membuatnya gampang, loh. Nyari bahan-bahannya juga nggak sulit. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Resep Pisang Nugget 1

Resep Pisang Nugget 1 Cara membuat pisang nugget (romadecade.org)

Bahan-bahan:

  • 5 buah pisang kepok yang udah dilumatkan
  • 110 gr tepung terigu
  • 1 telur
  • 3 sendok makan susu kental manis
  • 100 cc air
  • 150 gram keju parut
  • Gula secukupnya
  • Vanili secukupnya
  • Garam secukupnya

Bahan Pelapis:

  • Tepung terigu secukupnya
  • Tepung roti secukupnya
  • Maizena secukupnya

Cara Membuat: 

- Campurkan semua bahan adonan, lalu kukus sampai matang kurang lebih 20 menit pakai api sedang.

- Potong adonan bentuk persegi.

- Abis itu, lumuri pakai tepung maizena yang udah dilarutkan dengan air.

- Lalu baluri dengan tepung roti.

- Terakhir panaskan minyak, goreng sampai kecokelatan.

- Sajikan Nugget pisang buatan kalian pakai topping nuttela atau pasta cokelat sesuai selera.

Resep Pisang Nugget 2

Resep Pisang Nugget 2 pisang nugget (id.tastemade.com)

Bahan-bahan: 

  • 5 buah pisang (bisa pisang kepok)
  • 1 buah telur
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 1 bungkus tepung buat pisang goreng
  • Tepung panir secukupnya
  • 2 sendok makan gula pasir
  • Vanili secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Baking powder secukupnya
  • Minyak goreng
  • Kertas roti
  • Mentega secukupnya
  • Topping
  • Susu kental manis
  • Coklat
  • Keju
  • (Topping sesuai selera)

Cara membuat:

- Blender pisang sebentar aja, jangan sampai  lunak banget.

- Siapin kukusan buat mengukus nugget pisang.

- Masukin pisang yang udah diblender di wadah. Tambahin telur, baking powder, tepung terigu, gula, vanili, dan garam aduk sampai rata.

- Siapin loyang bulat atau persegi panjang. - - Letakkan kertas roti ke loyang lalu olesi pakai mentega.

- Masukin adonan nugget ke loyang terus kukus 25 menit dengan api sedang.

- Tepung pisang goreng dicairkan (kayak bikin tepung pisang goreng) dan siapkan tepung panir.

- Abis nugget matang, potong-potong membentuk persegi panjang/kubus (sesuai selera).

- Celupin nugget ke tepung pisang goreng lalu balurkan dalam tepung panir dan simpan dalam kulkas selama 5-10 menit.

- Panaskan minyak goreng.

- Goreng nugget pisang sampai warnanya kecoklatan.

- Berikan topping coklat dan keju (sesuai selera).

- Pisang nugget siap disajikan dan dinikmati.

Itulah dua cara membuat pisang nugget. Selamat mencoba resepnya!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"