Viral Cerita Bis Mistis Bekasi-Bandung, dari Bis Kosong Hingga Bau Anyir

Viral Cerita Bis Mistis Bekasi-Bandung, dari Bis Kosong Hingga Bau Anyir

Seorang pria membagikan pengalaman mistis mengendarai bis jurusan Bekasi-Bandung. Mulai dari bau anyir hingga penumpang yang tak dapat diambil gambarnya meski aslinya ramai.

Bepergian menggunakan bis sebagai salah satu pilihan transportasi adalah hal yang biasa. Ia menjadi tidak biasa ketika ada bumbu mistis selama perjalanan. Yang paling sering kita dengar adalah seseorang menumpang bis yang ternyata bis hantu. Seperti cerita yang beberapa waktu belakangan ini menjadi viral di media sosial.

Cerita viral bis hantu (Twitter @spookycici)

Cerita pertama datang dari akun Instagram yang bernama @hebosto milik Hebbie Agus Kurniawan. Ia bercerita tentang pengalamannya sendiri ketika naik bis jurusan Bekasi-Bandung dari Cikampek. Dirinya bahkan sempat memfoto dan memvideo suasana bis yang diunggah lewat InstaStory.

Situasi mistis ini ia rasakan dari kejanggalan demi kejanggalan di dalam bis. Seperti penumpang yang duduk tegap dan bermuka pucat hingga lampu dalam bis yang berkedip-kedip.

“Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet. Masuk jam 8 malem itu lampu bus kayak nyala mati nyala mati. LOGIKA GUE, mungkin dinyala matiin gitu takut ada copet apa gimana lah. Biar pada tau.” tulis Hebbie.

Pengakuan Hebbie via InstaStory (Twitter @spookycici)

Hebbie belum benar-benar curiga sehingga ia memberanikan diri untuk bertanya dengan sesama penumpang. “A… ini udah sampe Km berapa a?” Tetapi yang bersangkutan hanya terdiam saja. Tidak membalas pertanyaan. Hebbie juga tak melanjutkan. Tetapi ia kembali khawatir setelah ia mencium bau anyir dari dalam bis. "Lah ini orang-orang pada diem dan masuk KM 90an gue ngerasa bau anyir-anyir gitu”.

Karena kejanggalan-kejanggalan ini @hebosto lantas mengambil foto dan merekam video. Tetapi yang ia dapatkan adalah bis yang kosong tidak ada penumpang yang lain. Padalah pengakuan dia bis ini penuh penumpang. "Loh kok sepi Rame padahal ini.."

(Twitter @amarathyne)

Pengakuan @hebosto bis hantu (Twitter @spookycici)

Setelah melakukan perjalanan sekitar 5 jam barulah bis sampai ke terminal dan Hebbie turun dengan selamat. Ia bahkan berniat untuk membayar tiket bis ke kondektur. Tetapi kondektur tersebut menolak dan hanya mempersilahkannya untuk turun. “Gue kasih uang dan bilang, “Pak punten saya tadi belum bayar… dan kernetnya malah bilang: Mangga a turun aja gapapa..” 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"