Ternyata Gak Cuma Nyi Roro Kidul, Masih Ada Penguasa Lautan Lainnya Di Dunia, Lho!

Ternyata Gak Cuma Nyi Roro Kidul, Masih Ada Penguasa Lautan Lainnya Di Dunia, Lho!

Kalo membahas siapa sosok penguasa lautan, masyarakat Indonesia pasti akan berpikir Nyi Roro Kidul. Apalagi bagi masyarakat Jawa yang udah sering mendengar kabar korban-korban yang tiba-tiba hilang di Pantai Selatan. Konon, hal tersebut terjadi lantaran banyak orang yang gak mau menghormati keberadaan Nyi Roro Kidul.

Tapi ternyata, legenda penguasa lautan itu gak cuma Nyi Roro Kidul saja, lho. Masih ada beberapa penguasa laut lainnya seperti berikut ini.

# The Flying Dutchman

Ilustrasi The Flying Dutchman (via screenrant.com)

Kalo kamu sering mengikuti series kartun Spongebob Squarepants, kamu pasti gak asing dengan legenda hantu The Flying Dutchman.

Nah, di Spongebob, sosok The Flying Dutchman ini dianggap sebagai penguasa lautan yang sering apes. Tapi ternyata, The Flying Duthcman di dunia nyata justru sangatlah menakutkan.

Beberapa cerita yang tersebar menjelaskan bahwa The Flying Dutchman adalah seorang kapten laut asal Belanda yang punya nama asli Bernard Focca. Nah, dia ini dikenal sebagai bajak laut yang mampu menaklukkan kapal lainnya dengan mudah karena memiliki perjanjian dengan iblis.

Akibat dari perjanjian inilah, kapalnya pun hancur dihantam badai lautan. Dan ketika ia mati tenggelam, arwahnya pun menjadi bergentayangan dan menjadi penunggu lautan.

# Poseidon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"