Inilah 3 Sosok Penguasa Laut dan Kerajaan Gaib Indonesia Selain Nyi Roro Kidul

Inilah 3 Sosok Penguasa Laut dan Kerajaan Gaib Indonesia Selain Nyi Roro Kidul

Siapa yang gak tahu sosok gaib Nyi Roro Kidul, sang penguasa Pantai Selatan? Sosoknya memang melegenda bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di Jawa.

Nyatanya, tak hanya Nyi Roro Kidul yang dipercaya menguasai laut dan Kerajaan Gaib di Indonesia, tapi ada juga dua sosok yang lain. Siaapa mereka?

1. Nyi Calon Arang

Nyi Calon Arang (kb.alitmnd.com)

Nyi Calon Arang adalah sosok yang dipercaya secara turun temurun oleh masyarakat. Sosok ini merupakan seorang janda penguasa yang memiliki ilmu hitam. Konon, kesaktiannya dapat merusak hasil panen petani dan membuat datangnya penyakit.

Menurut cerita yang beredar, Nyai Calon Arang memiliki seorang anak perempuan bernama Ratna Manggali, meskipun cantik, tidak dapat mendapatkan seorang suami.

Pasalnya orang-orang yang mendekatinya takut pada Nyi Calon Arang hingga membuat marah gara-gara anak perempuannya tidak ada yang melamar ketika menginjak dewasa.

Adapun alasan para pemuda tidak berani mendekati Ratna Manggali karena takut akan kesaktian Nyai Calon Arang yang dikenal kasar. Jika Nyai Calon Arang dalam keadaan marah besar, ia akan menyebarkan teluh kepada masyarakat sebagai hukuman.

2. Dewi Lanjar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"