Penampakan Makam-makam yang Berada di Tengah Jalan, Masih Berani Lewat kalau Malam Hari?

Penampakan Makam-makam yang Berada di Tengah Jalan, Masih Berani Lewat kalau Malam Hari?

Yang namanya makam  biasanya terdapat di pemakaman. Tapi ada juga beberapa makam yang berada di sebuah jalan yang ramai dilewati masyarakat, dari mulai pejalan kaki atau pengendara motor dan mobil.

1. Makam Jawara Betawi 

Makam pertama yang ada di jalan berada di jalan umum kawasan Pisangan Lama, Jakarta Timur. Makam itu tidak hanya ada satu melainkan dua. Menurut masyarakat sekitar makam itu adalah makam seorang jawara atau jagoan Betawi di kawasan tersebut. 

Di dalam makam itu terdapat jasad Mardjuki. Nama Mardjuki juga tercantum jelas pada batu nisan. Sementara makam di sebelahnya adalah Nasyir. Nasyir diketahui merupakan keloga dari almarhum Mardjuki.

Penampakan Makam-makam yang Berada di Jalanan (Kompas.com)

2. Makam Mbah Precet

Makam Mbah Precet berada di Jalan Abiyoso Kelurahan Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Makam yang berada di sisi timur kompleks olahraga Sritex Arena Solo itu adalah milik Mbah Precet. Mbah Precet bukan sosok yang sembarangan.

Informasi yang beredar Mbah Precet merupakan seorang abdi dalem Keraton Solo yang memiliki nama Kiai Precet.Mbah Precet semasa hidup adalah orang kepercayaan Raja Solo, Sri Susuhunan Pakubuwono X. Di waktu tertentu, makam ini didatangi banyak peziarah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"