Kisah Magis Pertapa Sakti India yang Ditemukan Bangkit Setelah 40 Hari Kuburannya Dibongkar

Kisah Magis Pertapa Sakti India yang Ditemukan Bangkit Setelah 40 Hari Kuburannya Dibongkar

India yang mayoritas penduduknya beragama Hindu memang terkenal dengan praktik asketisme. Asketisme adalah laku mati raga, atau berpuasa, menjauhkan diri dari hal-hal duniawi untuk mengejar hal-hal rohani.

Praktik ini banyak dilakukan oleh petapa-petapa hindu yang ingin mencari pencerahan dalam kehidupan rohaninya. 

Di India, para pertapa yang melakukan praktik asketisme disebut dengan nama sadhus. Para Sadhu di India sangat dihormati karena dianggap sebagai orang suci. 

Para petapa Hindu di India (suar.grid.id)

# Para Sadhus yang Melakukan Praktik Asketisme

Untuk melakukan melakukan praktik asketisme, para sadhus harus melepaskan semua harta benda mereka. Kemudian mendedikasikan hidup mereka untuk hal-hal spiritual.

Cara? Dengan meditasi dan mendekatkan diri ke para Dewa yang mereka percaya. 

Dalam sejarah, Asketisme Hindu memang dikenal lebih lama dari asketisme lain di dunia. Orang-orang Hindu ini yang menjalankan asketisme ini sudah ada sejak lama sekali. Mereka berkeliaran di seluruh Nepal dan India untuk mencari kemurnian batin. Yah, mirip-mirip seperti Siddharta Gautama di agama Buddha.

Para ahli mengatakan, diperkirakan ada sekitar empat hingga lima juta pertapa yang tinggal di India saat ini. Dibanding dengan seluruh jumlah penduduk India, jumlah itu termasuk sanga kecil.

# Legenda Hindu tentang Para Sadhu

Ada banyak sekali legenda Hindu yang mengatakan bahwa seorang sadhu bisa mencapai kondisi spiritual tingkat tinggi, dan mencapai hal-hal mustahil.

Mengutip The Vintage News, salah seorang yogi dan fakir di India bernama Sadhu Haridas terkenal karena kekuatannya dalam mengendalikan tubuh sepenuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"