Kisah Dajjal Diakhir Zaman: Sifat dan Wujud Dajjal

Kisah Dajjal Diakhir Zaman: Sifat dan Wujud Dajjal

Kisah Dajjal Diakhir Zaman adalah salah satu tokoh jahat dalam kepercayaan agama Islam yang kelak bakalan membuat fitnah terbesar di muka bumi ini pada akhir zaman. Hiii~

Menurut banyak sumber, nanti dia akan berkelana di muka bumi selama 40 hari loh gengs, dimana 1 hari pertama terasa seperti setahun, hari kedua terasa seperti sebulan, hari ketiga terasa seperti seminggu, dan sisa harinya seperti hari hari biasa gitu. 

Dan itu di indahkan oleh beberapa ulama besar, mereka berpendapat bahwa Dajjal memang akan berkelana selama 1 tahun, 2,5 bulan. Hati-hati ya buat umat muslim.

Kisah Dajjal Diakhir Zaman: Sosok dan sifat Dajjal

Kisah Dajjal Diakhir Zaman: Sosok dan sifat Dajjal Ilustrasi Dajjal (Beritacenter.com)

Sosok makhluk terkutuk ini secara fisik dan sifatnya sudah banyak dikabari oleh Rasulullah shalallahu alaihi wassalam. Hal ini guna sebagai peringatan bagi kaum yang kelak bertemu dengannya. Diantara ciri ciri fisiknya, adalah sebagai berikut:

Dilansir dari mwv.mystic, warna kulitnya azhar, yaitu putih kemerah merahan seperti bangsa eropa. ia bertubuh pendek, ketika berjalan kedua betisnya saling berjauhan (kaki O), dan bagian atas kakinya bengkok. Jadi ia emang tak seperti manusia pada biasanya.

Ia memiliki badan yang berisi, dadanya lebar dan besar jika dibandingkan posturnya yangg pendek. Ia memiliki rambut keriting yang kaku. Rambutnya tebal dan bagian belakang rambutnya saling menindih seperti batang pohon. Ada riwayat menyebutkan bahwa kepalanya mirip Ashlah, seekor ular besar. Ngeri kali~

Salah satu ciri utama Dajjal terdapat di wajahnya, ia memiliki mata yang cacat. Banyak beredar foto yg keliru menggambarkan Dajjal bermata satu dan posisi matanya di tengah. Ini salah kaprah gengs. 

Ilustrasi salah kaprah tentang Dajjal (seruni.id)

Muka Dajjal sebagaimana orang pada umumnya, namun mata kirinya tidak ada sama sekali. Tidak menonjol, tidak pula cekung, bahkan mata kirinya ini tidak memiliki alis. 

Sementara mata kanannya pun cacat, matanya melotot keluar yang Rasululllah umpamakan sebagai biji anggur. Di kelopak matanya itu juga terdapat "zhafrah" yakni kulit/daging yang tumbuh dan menutupi matanya, dan bola matanya berwarna kehijauan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"