Kisah Dajjal Diakhir Zaman Part 6: Kemunculan Imam Mahdi

Kisah Dajjal Diakhir Zaman Part 6: Kemunculan Imam Mahdi

Kemarin kita di tunjulkan kalau di akhir zaman nanti Dajjal takan bisa mendekati Madinah, dan bakalan ada seorang yang membungkam kesombongan Dajjal, kali ini kita kepoin tanda-tanda kemunculan Imam Mahdi.

Siapa Imam Mahdi Itu?

Tahu gak sih, sosok Imam mahdi adalah salah satu tokoh sentral yang akan muncul menjelang kiamat kelak gengs. 

Ada beberapa perdebatan mengenai kapan kemunculannya, ada yg berpendapat ia muncul saat fitnah duhaima (yakni fitnah yang pekat yang terjadi antar umat islam) terjadi, ada pula yang berpendapat ia akan muncul tak berapa lama dari kemunculan Dajjal.

Ilustrasi (NU Online)

Ia memiliki nama Muhammad bin Abdullah. Ia memiliki hidung yang mancung, dahi yang lebar, memiliki jenggot yang lebat, gigi putih yang renggang dan adanya tahi lalat di pipi kanannya. Allah jadikan ia dari orang "awam" sebagai pribadi yang baik hanya dalam 1 malam. Wow!

Bersama Imam Mahdi akan bergabung para manusia terbaik saat itu sebagaimana hadits Rasul "akan senantiasa ada satu golongan dari umatku yang berperang di atas kebenaran, mereka menang atas siapa saja yang melawan mereka. 

Hingga golongan terakhir dari mereka memerangi Dajjal". Mereka adalah orang-orang dari Bani Tamim, suku yang paling panjang tombaknya dalam melawan Dajjal. 

Bani Tamim (diwan.gov.qa)

Lokasi Bani Tamim

Kalian pati kepo dan bertanya, dimana bani Tamim sekarang? Begini gengs...menurut informasi yang ada, mereka berada di Baitul Maqdis dan jumlahnya sedikit. Hanya berkisar 12ribu laki-laki dan 7ribu wanita.

Ketika itu Imam Mahdi keluar dari Madinah menuju Mekkah bersama beberapa orang. Ketika di Mekkah, terbentuklah pasukan yang akan memerangi Dajjal. 

Sementara saat itu Dajjal sedang mengarah ke Baitul Maqdis untuk mengepung sisa sisa kaum muslimin disana.

Ketika ditengah perjalanan di Syam, dan saat itu shubuh, Imam Mahdi hendak memimpin sholat shubuh pasukannya. Lalu dari atas menara putih, turunlah sosok lainnya yang akan bergabung sebagai tanda akhir zaman.... 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"