Kisah Dajjal Diakhir Zaman Part 4: Kekacauan dan Fitnah Besar

Kisah Dajjal Diakhir Zaman Part 4: Kekacauan dan Fitnah Besar

Di part sebelumnya, dikatakan kalau Dajjal gak serta merta langsung nongol aja ke dunia, ada beberapa tanda yang menyertai di dunia kali ini kita bakal bahas dampak apa sih yang bakal diperbuat dalam kisah dajjal diakhir zaman?

Apa saja yang Dajjal lakukan di muka bumi sehingga dikatakan sebagai fitnah terbesar dan terberat bagi manusia?

Fitnah (Bojonegoro.TIMES)

Dajjal akan Allah berikan istidraj, yakni kelebihan tanpa dasar iman ataupun ganjaran kebaikan. Hal yg sama seperti org yang tidak pernah sholat dan korupsi, tapi Allah berikan harta yang banyak, itu istridraj namanya.

Kedatangan Dajjal dan cobaannya akan menggoncangkan dunia. Saat masa paceklik yang amat sangat sehingga persawahan dan hewan mati, Dajjal datang membawa keajaiban dan kehidupan bagi orang-orang. 

Dalam keadaan kesusahan itu, Dajjal akan menawarkan orang tua, sanak famili serta ternak-ternak penduduk yg telah tiada dihidupkan lagi dengan syarat mereka mengakui bahwa Dajjal adalah tuhan, maka setan akan membantu proses ini, menjelma menjadi org tua, anak, dan ternak orang-orang tersebut sehingga mereka percaya dan beriman padanya.

Dajjal (IDEApers)

Bahkan ia mampu menurunkan hujan... Wajar jika orang-orang yang tidak bersabar serta bernafsu akan kenikmatan dunia akan goyah imannya dan bergabung menjadi pengikut Dajjal. 

Karena jika ia tidak beriman pada dajjal, maka tanahnya akan semakin gersang dan hartanya habis.. saat itu yang mampu mengisi perut orang-orang mukmin hanyalah dzikir.

Di salah satu hadits juga disebutkan, kebanyakan pendukung Dajjal adalah kaum wanita, yang dibutakan oleh harta dan kenikmatan yg Dajjal bawa. 

Bahkan nantinya akan ada para pria yang terpaksa harus mengikat ibunya, istrinya, anak perempuannya , saudarinya dan juga bibinya agar tidak keluar dan bergabung karena terfitnah oleh Dajjal.

Rasul melarang seseorang "menguji" keimanannya dengan berhadapan dengan Dajjal. Rasulullah memerintahkan kita menjauh ke gunung-gunung, dan yang terbaik adalah ke kedua kota yg aman, Makkah dan Madinah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"