Kisah Dajjal Diakhir Zaman Part 3: Tanda-Tanda Kemunculan Dajjal

Kisah Dajjal Diakhir Zaman Part 3: Tanda-Tanda Kemunculan Dajjal

Kemarijn, kita bahas soal kemunculan Dajjal yang diceritakan bakalan muncul di wilayah Khurasan dan dia akan ditemani 80.000 bala tentara yang siap menebar fitnah kemana-mana, kali ini kita cari tahu tanda-tanda kemunculannya.

Kisah Dajjal diakhir zaman

Kisah Dajjal diakhir zaman Ilustrasi (Hidayatullah)

Dajjal gak bakalan muncul secara tiba-tiba aja gengs, main nyelonong aja... Nanti di akhir zaman, bakalan ada berbagai hal yang menjadi tanda bahwa sudah dekat waktunya bagi Dajjal membuat fitnah besar di muka bumi gegs. Beberapa tandanya tersebar di berbagai hadits Rasulullah, diantaranya

Kemunculannya

I. Keringnya danau Tiberias, keringnya mata air Zughar, matinya pohon pohon kurma di perkebunan Baisan, dan ini adalah tanda-tanda berdasarkan hadits Tamim ad Dari. Kondisi ketiganya di masa sekarang bisa teman2 cek via google maps ya. Jangan google image soalnya banyak yg tidak update.

Ilustrasi (Wajibbaca.com)

II. Ditaklukkannya kembali Konstantinopel dan Roma. Hadits riwayat Muslim dari Muadz bin Jabal, Rasulullah bersabda, "Kemakmuran Baitul Maqdis jadi pertanda keruntuhan Yatsrib (Madinah) keruntuhan Yatsrib jadi pertanda akan meletusnya Malhamah (Perang Besar), terjadinya Malhamah jadi pertanda penaklukan konstantinopel, penaklukan konstantinopel jadu pertanda keluarnya Dajjal".

Melengkapi hadits ini ada hadits yg menyebut "antara malhamah dengan penaklukan Madinah adalah 6 tahun, kemudian Dajjal keluar pada tahun ke-7". 

Penaklukan ini berbeda dengan penaklukan yang dilakukan oleh Sultan Al Fatih dahulu, karena ada keterangan bahwa yang akan menyerbu konstantinopel menjelang kiamat ini adalah 70.000 orang keturunan bani Ishaq, mereka tidak berperang sama sekali, mereka hanya mengucapkan "Laa ilaaha illallah wallahu akbar" maka sisi kota seketika runtuh. 

Lalu mereka mengucapkan hal yang sama dan runtuhlah sisi kota lainnya, dan ketika mereka mengulangi ketiga kalinya, maka kota itu (konstantinopel) tunduk kepada mereka. 

Saat mereka sedang mengumpulkan ghanimah lantas ada yang menyeru dari barisan mereka degan berteriak "Sesungguhnya Dajjal telah keluar!!". Lantas mereka bergegas meninggalkan semuanya dan pulang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"