Film VINA: Sebelum 7 Hari Rilis Trailer, Tentang Korban Pembunuhan Anggota Geng Motor

Film VINA: Sebelum 7 Hari Rilis Trailer, Tentang Korban Pembunuhan Anggota Geng Motor

Film VINA:Sebelum 7 Hari resmi merilis trailer pada Kamis 18 April 2024. Bertempat di Epicentrum XXI Jakarta Selatan, acara peluncuran trailer dihadiri oleh para pemain, sutradara, beberapa kru film yang diproduksi Dee Company, hingga perwakilan keluarga Vina datang dari Cirebon, Jawa Barat.

Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini menceritakan kisah nyata seorang remaja putri asal Cirebon bernama Vina yang menjadi korban bullying dan geng motor. Dheeraj Kalwani sebagai Produser dan CEO Dee Company sempat bertemu dengan keluarga mendiang Vina saat akan membuat film horor ini.

“Ketika kami sepakat dengan keluarga ingin memfilmkan kisah Vina, kami mendengarkan dulu seperti apa kehidupan almarhumah semasa hidupnya,” kata Deeraj dalam keterangan yang diterima Paragram.

Film VINA: Sebelum 7 Hari (Instagram @filmvina)

Terkait penyebab meninggalnya Vina, keluarga menceritakan banyak hal sehingga bisa menjadi masukkan untuk mengembangkan cerita film, salah satunya tentang fakta baru jika Vina menjadi korban bully di sekolah. “Vina orang pemberani dan melawan bully, tapi karena dikeroyok nggak bisa menang,” tambah Dheeraj.

Kakak mendiang Vina, Marlina memberikan tanggapan perihal dugaan eksploitasi dan membuat keluarga trauma dengan kehidupan Vina diangkat dalam film. Marlina membantah bahwa keluarganya menjadi korban eksploitasi karena sebelumnya Dee Company sudah berkomunikasi dan memiliki niat baik untuk mengangkat cerita Vina.

“Kami perlu waktu berhari-hari untuk melakukan diskusi. Tapi siapa yang akan mengenang Vina kalau tidak difilmkan? Saat ini masih ada tersangka di luar yang belum tertangkap. Kalau Vina dilupakan siapa yang nanti memberi keadilan?,” jelas Marlina yang sampai sekarang masih sedih setelah adiknya meninggal dengan tragis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"