Deretan Boneka Hantu di Film Horor, dari Lokal Hingga Luar Negeri

Deretan Boneka Hantu di Film Horor, dari Lokal Hingga Luar Negeri

Masing-masing film horor memiliki cerita yang berbeda-beda. Ada yang mengangkat cerita tentang boneka hantu. Boneka hantu di film horor Indonesia dan luar negeri berhasil membuat penonton di bioskop jadi ketakutan. Boneka itu tidak menggemaskan malah menyeramkan karena di dalamnya diisi oleh roh jahat yang ingin menuntut balas. Boneka hantu apa saja yang terkenal di film horor?

Chucky

Siapa yang tidak tahu dengan boneka Chucky di film serial Childs Play. Boneka berwujud anak laki-laki ini memang berwajah menggemaskan. Tapi Chucky bisa mengubah wajahnya jadi kejam dan menyeramkan. Biasanya wajahnya berubah saat akan melakukan pembunuhan kepada manusia.

Menurut cerita Chucky dirasuki oleh arwah Charles Lee Ray yang merupakan pembunuh berantai yang tewas ditembak polisi. Prosesi Chucky bisa hidup kembali karena menjalani ritual untuk pemindahan arwah ke dalam boneka Chucky.

Boneka Hantu di Film Horor (Kompas.com)

Annabelle

Annabelle adalah boneka hantu di film horor. Kemunculan Annabelle pertama kali ada di film The Conjuring. Kesuksesan film The Conjuring membuat Annabelle dibuatkan cerita tersendiri. Akhirnya munculkan film yang mengangkat tentang kisah Annabelle dalam film Annabelle di 2014, Annabelle:Creation di 2017, dan Annabelle Comes Home tahun 2019.

Annabelle dipercaya sebagai boneka yang berisikan roh jahat yang ingin menutut balas. Pada series Annabelle Comes Home, boneka setan ini sebenarnya sudah tersimpan rapi di dalam ruangan bawa tanah paranormal Lorraine dan Ed Warren. Tetapi ada orang yang iseng membuka kotak lemari Annabelle dan teror pun kembali datang. Boneka asli Annabelle memang disimpan di museum ilmu gaib Warrens di Amerika Serikat.

Fletcher

Boneka bernama Fletcher ini menyeramkan. Boneka Fletcher pertama kali muncul dalam film Making Contact tahun 1985 yang disutradarai oleh Roland Emmerich. Kisah ini mengangkat cerita tentang anak kecil bernama Joey yang punya kemampuan supranatural. Joey bisa bicara dengan ayahnya melalui media boneka yang dirasuki roh jahat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"