Boneka setan kerap kali menjadi sosok momok baru yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Buat Kamu pecinta Horror tentang boneka, cobain deh lihat, ngeri-ngeri gimana gitu.

Secara harfiah Boneka itu identik dengan mainan anak perempuan yang lucu, gemezin, fullfy dan nyaman di peluk. Bhkan ya sebagian anak banyak yang menganggap mereka adalah teman bermain di setiap harinya.

Namun ada beberapa film fiksi horror yang mengubahnya menjadi sosok yang amat menyeramkan yang dapat diraasuki oleh setan dan bisa membunuh manusia.

Weits, bagi para pecinta Horror tentunya ini asik banget buat ditonton, Penasaran?

Yuk kita ulas pembahasan terkait boneka setan yang sudah di adaptasikan menjadi film.

1.Fletcher

1.Fletcher Boneka Fletcer (ilcorsaronero.info)

Boneka setan yang menyeramkan ini muncul di tahun 1985 di dalam film Making Contact, Karya Roland Emmerich ini mengisahkan seorang anak kecil yang bernama Joey yang memiliki kemampuan supranatural setelah kematian Ayahnya.

Tiba-tiba ia mampu berbicara dengan ayahnya lewat telepon mainannya, yang ternyata itu berasal dari Fletcher si boneka bertampang seram yang telah dirasuki roh jahat.

Sebenarnya film ini biasa aja, tapi dengan adaanya Fletcher, ngaruh banget seramnya.

2. Boneka badut menyeramkan Poltergeist

2. Boneka badut menyeramkan Poltergeist Sosok Bobeka Badut (indianexpress.com)

Boneka setan yang kedua adalah boneka badut yang ada pada film Poltergeist yang dirilis pada tahun 1982. Boneka badut ini mendadak menjadi amat menakutkan. Film karya Steven Spielberg ini yang mengisahkan tentang rumah yang ditinggali oleh banyak arwah yang awalnya dikira baik, namun lama kelamaan berubah menjadi sebuah terror yang mengerikan.

Bahkan sampai menculik putri keluarga yang tinggal di rumah itu. Gadis kecil itu diperankan oleh Heather O'Rourke yang ternyata meninggal setelah memerankan Poltergeist III, dan dilm ini malah menjadi semakin menyeraamkan.

Boneka badut menjadi terror tersendiri bagi penonton. Psanya sih jangan sekali-skali beli boneka badut yang seram dan kamu taruh pada kursi goyang dan menghadap ke kasurmu, hiiiii.

3. Jigsaw

3. Jigsaw Sosok Jigsaw di film Saw (tracking-board.com)

Sosoknya boneka setan yang nyeremin ini pertama kali muncul dalam Saw (2004),  boneka itu muncul di balik layar, dan memantau layar monitor dan memberikan instruksi kepada sekumpulan orang yang ditawan dalam sebuah ruangan tertutup.

Di film yang disutradarai oleh James Wan yang dibintangi Danny Glover dan Cary Elwes itu,  boneka ini sebenarnya hanya umpan yang digunakan oleh seorang pembunuh berantai untuk menutupi siapakah dirinya. 

Namun lantaran menyeramkan, ia malah jadi ikon untuk film-film Saw selanjutnya. Dunia mengenalnya sebagai boneka Jigsaw, meski sebenarnya namanya tak pernah diungkapkan dalam film itu.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations