Bikin Merinding! Misteri Suara Jeritan dan Tangisan yang Datang dari Ruang Krematorium

Bikin Merinding! Misteri Suara Jeritan dan Tangisan yang Datang dari Ruang Krematorium

Di Indonesia, orang meninggal biasanya akan dikubur di tanah. Terutama untuk yang beragama Nasrani dan Islam. Tapi untuk yang agamanya berbeda, ada juga cara lain untuk mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhirnya. Yaitu dengan kremasi atau membakar jenazah.

Kremasi sendiri adalah proses membakar mayat dengan memasukkan jenazah ke krematorium. Nanti abunya akan dikirim ke keluarga. Keluarga nantinya bisa menyimpan abu tersebut atau menyebarkannya ke laut. 

# Rumor Mengerikan Soal Kremasi

Contoh jenazah yang dikremasi (idntimes.com)

Seperti kebanyakan kematian, ada saja rumor dan cerita horor yang muncul di tengah masyarakat. Salah satunya adalah soal suara teriakan dan tangisan yang datang dari krematorium ketika jenazah dikremasi.

Banyak orang yang kemudian mengaitkan rumor ini dengan hal-hal spiritual. Banyak orang yang mendengar suara jeritan dan tangisan itu beranggapan bahwa suara itu adalah kata-kata terakhir orang yang mati.

Selain itu, ada juga yang menyebut bahwa suara itu adalah tangisan kesakitan si mayat yang sedang dikremasi. 

# Penjelasan Ilmiah Tentang Suara Tangisan dan Jeritan di Krematorium

Para ahli menjelaskan bahwa suara-suara yang muncul saat kremasi itu muncul karena perubahan tubuh. Dan itu normal terjadi.

Seorang konselor spiritual Davida Rapppaport mengatakan, "Ketika tubuh seseorang meninggal, tubuhnya melewati beberapa tahap berbeda sebelum berhenti sama sekali."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"