Akan Membuatmu Merinding, Pertapa India Ini Bangkit Setelah 40 Hari Dikubur

Akan Membuatmu Merinding, Pertapa India Ini Bangkit Setelah 40 Hari Dikubur

Jika kamu pernah ke India, kamu mungkin sering bertemu para pertapa di sana. 

India yang mayoritas penduduknya beragama Hindu memang terkenal dengan praktik asketisme. Asketisme adalah laku mati raga, atau berpuasa, menjauhkan diri dari hal-hal duniawi untuk mengejar hal-hal rohani.

Praktik ini banyak dilakukan oleh petapa-petapa hindu atau 'sadhus' yang ingin mencari pencerahan dalam kehidupan rohaninya. 

Para Sadhu di India sendiri sangat dihormati karena dianggap sebagai orang suci. 

Para pertapa Hindu di India (m.tribunnews.com)

# Legenda Hindu tentang Para Sadhu

Untuk melakukan melakukan praktik asketisme, para sadhus harus melepaskan semua harta benda mereka. Kemudian mendedikasikan hidup mereka untuk hal-hal spiritual. Caranya dengan meditasi dan mendekatkan diri ke para Dewa yang mereka percaya. 

Para ahli mengatakan, diperkirakan ada sekitar empat hingga lima juta pertapa yang tinggal di India saat ini. Dibanding dengan seluruh jumlah penduduk India, jumlah itu termasuk sangat kecil.

Di India, ada banyak sekali legenda Hindu yang mengatakan bahwa seorang sadhu bisa mencapai kondisi spiritual tingkat tinggi, dan mencapai hal-hal mustahil.

Mengutip The Vintage News, salah seorang yogi dan fakir di India bernama Sadhu Haridas terkenal karena kekuatannya dalam mengendalikan tubuh sepenuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"