5 Lokasi Angker Bekas Pembantaian PKI, Cocok Buat Uji Nyali

5 Lokasi Angker Bekas Pembantaian PKI, Cocok Buat Uji Nyali

Partai  Komunis Indonesia atau PKI pernah menjadi organisasi yang ditakuti di Indonesia pada pertengahan tahun 1960-an. Namun pasca Gerakan 30 September/PKI atau G30S/PKI banyak simpatisan PKI yang melarikan diri ke sejumlah tempat di sekitar pulau Jawa.

Mereka bersembunyi di kawasan hutan dan daerah terpencil untuk menghilangkan jejak, namun akhirnya dibunuh hingga dibantai. Lokasi bekas pembataian simpatisan PKI itu kini menjadi angker. Berikut ini ada beberapa lokasi yang dipercaya masih menyimpan misteri kekejaman pembantaian PKI pada masa lalu.

1. Hutan Regaloh

Hutan ini berada di Pati, Jawa Tengah. Dahulu banyak simpatisan PKI yang bersembunyi di kawasan ini hingga akhirnya tertangkap. Mereka pun langsung dihabisi dan dimakamkan di lokasi tersebut dalam sebuah lubang yang besar atau dimakamkan secara massal. Warga sekitar pernah melihat banyak arwah gentayangan tanpa kepala yang menampakan diri di sini.

Hutan Regaloh di Pati Jawa Tengah (Tribun Jateng)

2. Monumen Kresek

Monumen Kresek di Madiun, Jawa Timur menjadi saksi sejarah penumpasan ribuan simpatisan PKI . Konon jumlahnya ada sekitar 2 ribu orang yang disiksa dan dibunuh. Mereka pun dimakamkan secara tidak layak. Dipercaya pada malam tertentu banyak suara rintihan meminta tolong dari dalam Monumen Kresek.

3. Hutan Plumbon

Hutan Plumbon yang terletak di Semarang, Jawa Tengah menjadi salah satu tempat pembantaian simpatisan PKI. Banyak jenazah yang dikubur karena menjadi lokasi pembunuhan massal. Di hutan ini sering terdengar suara-suara rintihan perempuan yang seperti mengalami siksaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"