4 Jenis Kuntilanak Berdasarkan Warna, Siapa yang Paling Kuat?

4 Jenis Kuntilanak Berdasarkan Warna, Siapa yang Paling Kuat?

Kuntilanak  adalah jenis hantu dengan wujud wanita berambut panjang, berpakaian putih, dan wajah menyeramkan. Kuntilanak juga suka menggoda manusia dengan menangis atau menertawakan dengan suara yang khas. Tahu nggak sih kalau kuntilanak ternyata terdapat beberapa warna.

Dalam channel YouTube Kisah Tanah Jawa, pakar retrokognisi Hari Kurniawan alias Om Hao pernah menyebutkan bahwa salah satu daerah di Yogyakarta ada yang dihuni banyak kuntilanak dengan warna-warna yang berbeda.Lalu sebenarnya jenis kuntilanak itu ada apa saja jika dikategorikan menurut warna?

1.    Kuntilanak Putih

Kuntilanak putih menjadi jenis kuntilanak yang paling terkenal. Di beberapa penampakan kuntilanak paling sering mengenakan pakaian warna putih. Konon kuntilanak putih ini adalah arwah-arwah penasaran dari manusia yang saat meninggal dengan cara tragis, seperti bunuh diri.

4 Jenis Kuntilanak Berdasarkan Warna, Siapa yang Paling Kuat (Okezone)

2.    Kuntilanak Merah

Kuntilanak merah menjadi sosok kuntilanak dengan wujud yang menyeramkan. Kuntilanak ini berwarna merah karena memiliki dendam kesumat kepada manusia yang masih hidup. Kabarnya kuntilanak merah memiliki bentuk lidah yang menjulur ke luar mulutnya.

Beberapa kuntilanak merah sempat viral di sosial media. Salah satunya adalah kuntilanak merah bernama Lasmi. Kuntilanak ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Ia meninggal dalam usia sangat muda karena mengalami kecelakaan. Wajah Lasmi menyeramkan karena bentuknya hancur pasca kecelakaan itu.

3.    Kuntilanak Hitam

Ada juga kuntilanak hitam. Kuntilanak hitam ada kaitannya dengan ilmu hitam. Diduga jenis hantu ini dikirim oleh seseorang atau dukun untuk mencelakai seseorang. Kuntilanak hitam adalah suruhan dari dukun yang punya niat jahat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"