3 Jalan di Jakarta Dulunya Kuburan, Ada yang Sering Terjadi Kecelakaan

3 Jalan di Jakarta Dulunya Kuburan, Ada yang Sering Terjadi Kecelakaan

Ternyata beberapa jalan di Jakarta memiliki masa lalu yang mengandung hal berbau mistis. Ada tiga jalan di Jakarta yang dulunya adalah kuburan atau tempat pemakaman umum (TPU). Namun TPU tersebut diubah menjadi jalanan yang kini digunakan untuk lewat kendaraan dan pejalan kaki. Salah satu jalan tersebut konon sering terjadi kecelakaan.

Diduga kecelakaan di jalan tersebut ada kaitannya dengan gangguan dari makhluk halus yang meminta tumbal. Paragram telah merangkum tiga jalan di Jakarta yang dulunya kuburan. Kira-kira berani nggak ya kalau lewat malam hari?

Jalan Sultan Iskandar Muda

Jalan Sultan Iskandar Muda atau biasa disebut kawasan Arteri Pondok Indah ternyata dulunya adalah kuburan. Daerah tersebut menyimpan kisah horor karena kerap terjadi kecelakaan di kawasan tersebut. “Hampir tiap hari ada saja kecelakaan, ada yang cuma luka-luka tapi banyak juga yang meninggal,” kata Osih salah seorang warga dilansir dari Republika.

Osih mengatakan bahwa kuburan-kuburan banyak yang digusur karena daerah itu akan dijadikan jalan raya, rumah, roko, dan bangunan lainnya. Rahman salah satu warga sekitar Arteri Pondok Indah mengatakan bahwa sering melihat kecelakaan di jalan itu. “Daerah sini lumayan angker, banyak yang meninggal karena kecelakaan,” ujar Osih.

3 Jalan di Jakarta Dulunya Kuburan, Ada yang Sering Terjadi Kecelakaan (IPOL.ID)

Jalan Casablanca

Jalan Casablanca di Jakarta Selatan juga menjadi jalan yang dulunya adalah kuburan. Sampai sekarang jalan tersebut diapit oleh pemakaman yakni TPU Menteng Pulo. Kabarnya dulu banyak makam-makam yang harus dipindah ke tempat lain karena akan dibangun jalan. Tetapi ada juga jenazah yang makamnya tidak dipindahkan.

Alhasil banyak cerita mistis yang dikaitkan dengan jalan itu. Salah satu spot terkenal di kawasan itu adalah Terowongan Casablanca. Mitosnya mobil yang melintas di Terowongan Casablanca di malam hari harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali, jika dilanggar maka kecelakaan bisa terjadi dan memakan korban jiwa.

Di dalam terowongan itu juga disebut dihuni oleh banyak makhluk halus, salah satunya adalah sosok kuntilanak merah. Bahkan cerita mistis kawasan itu diangkat dalam film layar lebar berjudul Terowongan Casablanca yang dibintangi oleh Asha Shara dan Nino Fernandez.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"