Yakin Masih Mau sama Cowok Ganteng? Studi Ilmiah Ini Buktikan Hal Sebaliknya

Yakin Masih Mau sama Cowok Ganteng? Studi Ilmiah Ini Buktikan Hal Sebaliknya

Punya wajah tampan tuh idaman semua cowok. Dengan wajah tampan, ganteng, rupawan, kayaknya pasti bakal digilai banyak cewek deh. Padahal itu mungkin cuman mitos ya.

Sayangnya, sebuah studi ilmiah terbaru tentang cowok ganteng bisa mematahkan anggapan sebelumnya. Cowok ganteng dengan wajah tampan dan yang digilai banyak perempuan ternyata gak selalu membawa keberuntungan.

Nggak percaya kan? Kita yang ngerasa ganteng percaya-nggak-percaya juga sih. Dan, dikutip dari IDN Times, simak nih studi ilmiah tentang cowok ganteng. Yakin masih mau sama cowok ganteng?

1. Sulit dalam karier(?)

1. Sulit dalam karier(?) Cowok ganteng malah sulit dalam hal karier, yang bener nih? (carousell.com)

Studi yang dilakukan oeh tim dari University of Maryland, Amerika Serikat, dan London Business School, Inggris, membuktikan bahwa cowok ganteng mungkin bakal kesulitan memperoleh pekerjaan impian mereka.

Staf HRD, terutama pria, cenderung tidak akan memberikan pekerjaan kepada kandidat yang punya fisik rupawan gengs!

Men's Health melaporkan bahwa dalam proses wawancara, keputusan staf HRD pria cukup dipengaruhi penampilan pelamar kerja dan posisi kerja yang dilamar. Mereka merasa bahwa pelamar berwajah tampan bisa menjadi kompetitor di masa depan.

Gak mau kesaingi ya ketampanannya.

2. Cenderung lebih egois

2. Cenderung lebih egois Wah, mosok sih lebih egois? (shutterstock.com)

Menurut studi, cowok ganteng yang keren secara fisik ternyata cenderung memiliki sifat egois. Apa mungkin ini alasan bahwa cowok-cowok ganteng di dunia ini dikabarkan seringkali gagal dalam membina hubungan.

Analisis yang dilakukan para peneliti dari Brunel University of London mengatakan bahwa cowok ganteng cenderung kurang murah hati. Mereka dikatakan gak terlalu setuju dengan kesetaraan terhadap perempuan. Waduh!

Tim peneliti pun menggarisbawahi bahwa masing-masing orang punya karakter yang berbeda. Jadi, sisi egois seseorang ditentukan oleh watak setiap individu.

3. Hubungan gak langgeng

3. Hubungan gak langgeng Hubungan pun gak langgeng, waduhhh (calgarycounsellors.com)

Sebuah riset yang dilakukan oleh ahli psikologi sosial Harvard, Christine Ma-Kellams, mengatakan bahwa cowok ganteng sering kesulitan menjaga hubungan mereka.

Ma-Kellams menunjukkan bahwa cowok tampan yang bersanding dengan cewek cantik, sering mengalami kegagalan dalam hubungan. Mereka yang dinilai menarik kemungkinan besar harus bercerai dalam pernikahan mereka. Hmm ....

4. Mereka bukan idaman cewek jaman now

4. Mereka bukan idaman cewek jaman now Mereka (katanya) bukan idaman cewek jaman sekarang ya? Hmm ... (time.com)

Cewek emang suka-suka aja sih ngeliat cowok ganteng. Tapi ... cewek lebih suka dengan cowok altruis alias yang mengutamakan kepentingan orang lain gengs. Ini menurut hasil studi dari University of Worchester yang terbit dalam jurnal Evouutionary Psychology.

Tidak egois merupakan salah satu karakteristik cowok yang diincer cewek-cewek jaman sekarang. Sebaliknya, cowok yang egois hanya menarik dijadikan teman kencan satu malam aja. Kalo jangka panjang, rata-rata cewek bakal mikir berkali-kali.

Cowok ganteng emang idaman, idola, ideal. Cowok yang ringan tangan juga idaman, yang suka ngebantu gitu. Tapi kalo disuruh memilih, kebanyakan cewek jaman sekarang bakal milih cowok yang altruis gengs ketimbang mereka yang rupawan.

Jadi, apa kalian masih yakin untuk hidup bersama para cowok ganteng?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"