Wow, Ada Petani yang Tak Sengaja Menanam Mangga Termahal Di Dunia

Wow, Ada Petani yang Tak Sengaja Menanam Mangga Termahal Di Dunia

Seorang petani asal India, Sankalp Singh Parihar, dalam perjalanannya selama 4 tahun lalu menghasilkan mangga termahal di dunia. Dikutip dari Vice Asia, 19 Juni 2021, saat itu, Sankalp sedang dalam perjalanan menuju kota Chennai untuk mencari benih kelapa hibrida.

Saat berada di kereta api, ia mengobrol dengan seorang pria yang duduk di seberangnya. Saat pria itu tahu bahwa Sankalp merupakan seorang petani, ia menawarkan pohon mangga khusus kepadanya dengan harga 488 ribu Rupiah.

Mangga Miyazaki (freshplaza.com)

Karena penasaran, Sankalp pun membelinya.  "Saya tidak tahu apa jenis mangga itu, tapi saya menamakannya Damini dari nama ibu saya dan menanamnya," kata pria yang tinggal di kota Jabalpur tersebut.

"Saya menanamnya seperti tanaman mangga biasa. Tapi, beberapa bulan kemudian, saya melihat bahwa itu (pohon) telah mengembangkan warna merah yang indah," imbuhnya.

Ketika tersebar kabar Sankalp memiliki varietas mangga khusus berwarna merah di ladangnya, ia pun didekati oleh pengusaha asal kota Surat dan Mumbai. "Hanya ketika mereka menawari saya lebih dari 21 ribu rupee (Rp4,1 juta) untuk (pohon) itu, saya menyadari itu adalah sesuatu yang berharga,” tuturnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"