Wajib Diterapkan, Ini 3 Alasan Work Life Balance Sangat Penting

Wajib Diterapkan, Ini 3 Alasan Work Life Balance Sangat Penting

Salah satu alasan menerapkan work life balance sangat penting adalah untuk mendapatkan kehidupan yang seimbang antara kepentingan pekerjaan dan kepentingan pribadi lainnya. Karena itu, semua orang seharusnya menerapkan work life balance agar tidak hidupnya tetap bahagia dan tida mengalami depresi.

Mengerahkan banyak energi untuk menyelesaikan pekerjaan memang bukan hal yang salah. Namun, hal tersebut akan berimbas pada aktivitas lainnya yang mungkin akan menjadi lebih buruk. Nah, agar kamu sadar betapa pentingnya menjaga work life balance. Berikut ini beberapa alasan yang bisa kamu pahami.

1. Kesehatan Mental Tetap Terjaga

Alasan Menerapkan Work life Balance (via Parapuan)

Alasan pertama kenapa kamu harus menerapkan work life balance adalah agar kamu terhindar dari dampak buruk kesehatan mental. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang berlebihan dalam hal pekerjaan justru akhirnya mengalami depresi dan gangguan kecemasan.

Berdedikasi pada pekerjaan bukanlah sebuah kesalahan, tetapi ada baiknya kamu bekerja sesuai waktu yang fleksibel agar kondisi mental tetap baik-baik saja.

2. Kesehatan Fisik



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"