3 Negara dengan Gaya Hidup Work Life Balance Terbaik, Indonesia Juga Nggak Ya?

3 Negara dengan Gaya Hidup Work Life Balance Terbaik, Indonesia Juga Nggak Ya?

Work life balance tentu sudah tidak asing di era milenial. Gaya hidup yang harus dimiliki ini bermaksud agar setiap orang mampu menyeimbangkan kehidupan kerja dan kehidupan pribadinya, dengan tujuan terhindar dari stres dan kelelahan di tempat kerja.

Di dunia, tidak semua negara memiliki gaya hidup work life balance yang baik. Padahal ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan mental. Lantas, negara mana saja yang sudah menganut gaya work life balance terbaik di dunia? Berikut ini daftarnya.

1. Finlandia

1. Finlandia Work Life Balance (via CNN Indonesia)

Negara Finlandia merupakan negara dengan gaya work life balance terbaik dengan jumlah jam kerja maksimum sebanyak delapan jam sehari atau 40 jam dalam seminggu. Namun jam kerja ini bersifat fleksibel pada awal dan akhir hari kerja karyawan.

Dibanding negara-negara Eropa lainnya, penduduk Finlandia yang berolahraga minimal dua setengah jam per minggu masih menduduki jumlah tertinggi. Bahkan penduduk yang berusia antara 30 dan 64 tahun melakukan setidaknya satu jam aktivitas fisik sedang setiap hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"