Wahana Halilintar Dufan Macet, Ini 6 Roller Coaster Tertinggi di Dunia

Wahana Halilintar Dufan Macet, Ini 6 Roller Coaster Tertinggi di Dunia

Selasa (7/3) lalu wahana halilintar Dufan (Dunia Fantasi) mendadak macet dan berhenti ketika sedang menanjak. Tentu kejadian itu membuat pengunjung Dufan di atas halilintar jadi panik dan takut. Halilintar mungkin sama seperti wahana roller coaster lainnya yang ada di taman hiburan di negara lainnya.

Roller coaster adalah wahana yang menjadi favorit pengunjung taman hiburan karena memberikan sensasi berbeda dibandingkan wahana lain yang ada di taman hiburan. Apalagi jantung berasa copot ketika naik roller coaster dengan kecepatan sangat tinggi. Ternyata ada beberapa roller coaster tertinggi di dunia. 

Kingda Ka

Kingda Ka adalah roller coaser tertinggi di dunia karena memiliki ketinggian mencapai 139 meter. Kingda Ka merupakan wahana bermain di taman hiburan Six Flags Great Adventure, New Jersey, Amerika Serikat. Pada tahun 2009 lalu wahana ini sempat alami kecelakaan karena tersambar listrik akibat turunnya hujan. Pada September 2022 lalu Kingda Ka resmi tidak beroperasi lagi.

Roller Coaster Tertinggi di Dunia (Tribun Travel)


Superman: Escape from Krypton

Roller coaster tertinggi ke-2 di dunia adalah Superman:Escape from Krypton dengan ketinggian 126 meter di California, Amerika Serikat. Pengunjung yang naik roller coaster ini akan mendapatkan sensasi terbang tinggi layaknya Superman.Mulai beroperasi pada 1997, roller coaster ini menjadi salah satu yang tertinggi dan tercepat. 

Red Force

Jika dua roller coaster tadi ada di Amerika Serikat, Red Force ada di Spanyol. Lokasinya berada di taman hiburan Ferrari Land. Red Force memiliki peluncuran vertical dengan sudut 90 derajat ke puncak menara dan turun lagi. Roller coaster ini memiliki ketinggian 112 meter dengan bisa melaju sekitar 180 km per jam.

Fury 325

Roller coaster Fury 325 berada di ketinggian 99,06 meter dengan menempuh kecepatan 153 kilometer per jam. Untuk yang mau mencoba Fury 325 silahkan datang ke taman hiburan Carowinds di North Carolina, Amerika Serikat. Sensasi naik roller coaster ini adalah bagian lintasan yang menukik sampai miring 81 derajat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"