AS Bikin Wahana Roller Coaster Air Pertama di Dunia Nih, Asik Pasti ...

AS Bikin Wahana Roller Coaster Air Pertama di Dunia Nih, Asik Pasti ...

Amerika Serikat bikin wahana roller coaster air pertama di dunia. Asik pasti nih ....

Roller coaster kan udah umum ya. Kita diajak naik ke ketinggian tertentu dan diterjunkan di atas kereta yang kita naikin di taman hiburan. Seru banget yes!

Tapi itu kan biasa aja ya, gimana kalo roller coaster-nya di air? Yang pake air sih ada, penumpangnya disemprotin air gitu. Ini beneran di air gengs, gimana ya?

Ini nih wahana air baru, water coaster (metro.co.uk)

Roleer coaster model gitu disebut water coaster. Nah, water coaster pertama di dunia bakal diluncurkan tahun 2020 mendatang di Holiday World & Splashin' Safari, di Indiana, Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip dari Kompas.com, water coaster pertama itu diberi nama Cheetah Chase. Menurut Ray Smegal, Kepala Petugas Komersial ProSlide, "Water coaster ini benar-benar unik karena kamu akan merasakan balapan yang asli ... sejak awal dimulai."

Smegal menjelaskan, peluncur air ini akan menembak melintasi permukaan dan naik sekitar 30 kaki per detik. Water coaster itu kemudian mendaki bukit yang tinggi dan curam dengan air.

Namanya Cheetah Chase, di Indiana, AS (metro.co.uk)

Konsep ini sama halnya roller coaster yang meluncurkan penumpangnya dalam kecepatan tinggi.

Nah, kalo water coaster ini bakal memiliki trek yang didesain dengan berbelit-belit. Nantinya, penumpang bisa melihat saingan mereka dalam permainan itu. Emang dibikin kayak kompetisi gitu sih. Seru ya!

Karena ini water coaster, jadi gak ada keretanya. Pengguna nanti akan menggunakan ban yang bisa memuat tiga orang dewasa. Tapi karena mirip dengan roller coaster, pengguna jadi gak perlu naik tangga kaya naik perosotan air di kolam renang.

Pastinya bakal seru banget lah ya (metro.co.uk)

Pengguna bisa naik wahana itu dengan meninggalkan pos untuk menuruni bukit. Pendek kok. Udah gitu, pengguna akan masuk dengan dorongan dari air, dan kita akan diluncurkan di sepanjang jalur datar lalu dipercepat saat menanjak.

Dari situ, pengguna juga akan memulai bagian menurun di jalur itu beberapa detik setelah meninggalkan pos. Pokoknya seru banget deh pasti.

Btw, kalo kalian pengin jajal, kalian harus sabar. Karena pertama, itu ada di Amerika dan kedua, baru dibuka tahun 2020 nanti. Cukup lah waktu buat nabung dulu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"