Viral Wadah Sumbangan Pernikahan, Bikin Tamu Auto Ketar-Ketir!

Viral Wadah Sumbangan Pernikahan, Bikin Tamu Auto Ketar-Ketir!

Saat menghadiri sebuah acara pernikahan, tamu undangan biasanya akan membawa hadiah atau uang sumbangan untuk diberikan kepada sang pengantin.

Uang sumbangan tersebut biasanya dimasukkan ke dalam amplop sebelum diberikan. Sementara, piahk pengantin akan menyediakan kotak untuk menerima sumbangan itu.

Kendati demikian, lain halnya dengan pasangan pengantin yang satu ini. Momen pernikahan tersebut kemudian menjadi viral setelah dibagikan di media sosial TikTok dengan akun @fahmi_munaki96.

Tampak dalam video yang diunggah, salah satu tradisi pernikahan yang ada di Madura. Dalam video berdurasi dari satu menit itu, terlihat jika uang sumbangan langsung dimasukkan ke dalam wadah baskom di hadapan pengantin. Nggak cuma itu aja, wadah uang sumbangan juga berada di atas pelaminan dan siapaun bisa melihatnya.

Viral Wadah Sumbangan Pernikahan Bikin Tamu Auto Ketar-Keti (Tiktok.com/@fahmi_munaki96)

Terlihat pula seorang pria yang memasukkan beberapa lembar uang Rp50 ribu ke dalam baskom sebelum bersalaman dengan pengantin. Sementara, tamu setelahnya malah memasukkan lembaran uang Rp100 ribu dengan jumlah yang cukup banyak sebagai sumbangan.

Wadah sumbangan itu sendiri terlihat sudah dipenuhi lembaran uang Rp50 ribu dan Rp100 ribu dari tamu lainnya. Tradisi yang dinamai uang sawer untuk pengantin itu sendiri memang bukan hal baru di Madura.

Meski begitu, tidak sedikit warganet yang merasa kaget melihat wadah uang sumbangan yang digunakan di acara pernikahan tersebut.

Sejak dibagikan, video tamu undangan yang memberikan uang saweran itu sudah ditonton hingga 1,7 juta kali. Netizen pun ramai-ramai memberikan komentarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"