Viral! Kisah Memilukan Seorang Rentenir Naik Haji Tapi Gak Bisa Lihat Ka'bah

Viral! Kisah Memilukan Seorang Rentenir Naik Haji Tapi Gak Bisa Lihat Ka'bah

Pengguna media sosial mendadak dikejutkan dengan kisah viral seorang rentenir Indonesia yang menunaikan ibadah Haji namun dia malah tidak bisa melihat Ka'bah setelah berada di Tanah Suci.

Cerita ini pertama kali dibagikan akun Facebook Alman Mulyana. Dalam videonya, Alman bersama rekannya, Irlan membagikan cerita tentang sejumlah jemaah haji yang mengalami kisah memilukan.

Salah satunya tentang seorang jemaah haji yang tidak bisa melihat Ka'bah saat menjalankan tawaf haji. Entah apa yang terjadi pada jemaah Haji yang disembunyikan identitasnya tersebut.

Ilustrasi Jemaah Haji Di Depan Ka'bah (Quora)

Namun, Arlan menyebutkan kalau orang itu sempat menjalani pekerjaan sebagai seorang rentenir. Dalam rangka bertaubat, dia pun memutuskan untuk naik Haji. Tapi dia malah tidak bisa melihat Ka'bah.

"Seorang rentenir yang tobat naik haji, setelah sampai ke Mekkah orang itu enggak melihat Kabah. Allahu Akbar. Coba bayangkan kita datang jauh dari Indonesia, terus enggak bisa melihat Kabah," ujar Alman.

Alhasil, jemaah hati tersebut hanya ikut berkeliling namun tidak bisa elihat Ka'bah yang sudah ada di depan matanya. Alman Mulyana pun merasa miris mengetahui dosa yang pernah dilakukan orang itu.

"Dia mah ikut aja keliling-keliling, 'ini kemana kok keliling-keliling' katanya, Ka'bahnya enggak keliatan. Itu dosa besar rentenir itu. Ya Allah jangan sampai nih ya," pungkas Alman Mulyana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"