Viral! Karena Kasus Video Hina Jokowi, TikTok Mulai Copot Konten Ngawur

Viral! Karena Kasus Video Hina Jokowi, TikTok Mulai Copot Konten Ngawur

Gengs, Tiktok udah mulai memperketat kebijakan konten buat platform video pendek yang mereka sediakan. Director Trust & Safety, TikTok Asia Pacific Arjun Narayan menuturkan kalo pihaknya bakal mencopot konten yang dianggap kelewatan.

"Kami membangun tim, proses, dan teknologi untuk mengidentifikasi dan, jika diperlukan, menghapus informasi menyesatkan dan salah," kata Arjun lewat keterangan tertulis, Jumat (27/11).

aplikasi tiktok (Selular.ID)

Nah, buat pastikan hal tersebut, Arjun bilang kalo pihaknya udah kerjasama dengan para ahli tingkat dunia untuk mencegah kampanye yang sifatnya provokatif dan agitasi. Tiktok, kata Arjun, juga menambah pelarangan konten palsu dan hoaks.

"Kami menambahkan kebijakan yang melarang konten palsu atau manipulatif yang menyesatkan pengguna dengan mengaburkan kebenaran suatu kejadian dalam cara yang dapat menyebabkan bahaya," jelas dia.

"Tujuan kami adalah untuk melindungi pengguna dari hal-hal seperti kepalsuan, dan karena konten ini tercakup dalam panduan kami sebelumnya, pembaharuan ini akan menjadikan kebijakan kami lebih mudah untuk dipahami pengguna kami," katanya lagi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"