Usia Hampir 100 Tahun, Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad Bagikan Tips Tetap Bugar

Usia Hampir 100 Tahun, Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad Bagikan Tips Tetap Bugar

Mahatir Mohamad  merupakan mantan Perdana Menteri Malaysia. Mahatir kini berusia 96 tahun. Jelang usianya menginjak 1 abad atau 100 tahun, Mahatir terlihat masih bugar dan sehat dalam menjalani aktivitasnya, termasuk dalam berpikir.

Usia hanya angka bagi Mahatir, pimpinan Partai Politik ini masih bergairah menyuarakan ide dan gagasan untuk Malaysia. Ternyata banyak yang serin bertanya kepada Mahatir apa rahasianya masih tetap sehat, apakah dia selektif dalam menjaga makanan atau lakukan olahraga teratur.

“ Ramai orang bertanya kepada saya, tentang cara saya makan, saya selalu makan tak banyak,” ujar Mahatir dilansir dari Tempo. Mahatir ternyata sering menasehati orang agar berhenti makan jika makanan yang disantap terllau lezat karena bisa dikonsumsi dalam porsi yang banyak.

Mahatir Mohamad Berusia 96 Tahun (Kompas.com)

Mahatir mengatakan jika seseorang makan dalam porsi yang banyak banyak maka perut bisa membesar dan memberikan tekanan pada jantung sebagai organ yang berfungsi memompa darah ke seluruh badan. Jika ingin sehat paling benar adalah menjaga makan.

Makanan yang mengandung kolestrol juga mulai dikurangi, karena makanan tersebut bisa  menyebabkan saluran darah menyempit. “ Suatu hari darah bisa tak bisa melalui saluran dan kita dapat stroke,” ungkapnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"