Bikin Geger! Ceramah Ustaz Malaysia Sebut Muslim Indonesia Diperkosa dan Dianiaya Suku Dayak

Bikin Geger! Ceramah Ustaz Malaysia Sebut Muslim Indonesia Diperkosa dan Dianiaya Suku Dayak

Belakangan ini, ceramah yang diberikan oleh ustaz asal Malaysia, Syakir Nasoha viral dan menjadi sorotan di kalangan warganet karena menuai kontroversi.

Dalam tayangan YouTube Ar Rahman TV, Ustaz Syakir memberikan ceramah yang diduga berisi beberapa pernyataan fitnah pada penganut non-muslim seperti Hindu dan Buddha. Syakir mengingatkan pada umat Islam soal bahaya dan hal-hal buruk yang dilakukan non-muslim di negara lain.

Terselip pula komentar liar sang ustaz mengenai komunitas Dayak dan Papua Nugini memperkosa dan membantai Muslim di Indonesia.

"Siape yang bunuh orang Indonesia? Papua Nugini, orang Dayak, sampai mati-matian anak orang Islam kite yang perempuan dirogol (perkosa) yang laki-laki disembelih," sebut Ustaz Syakir. 

Ceramah Ustaz Syakir Nasoha (YouTube)

Dilansir dari laporan The Sun Daily, Jumat (8/10/2021) ada tiga ribu laporan polisi yang masuk dan diajukan di seluruh negara untuk segera mengambil tindakan tegas pada Ustaz Syakir terkait isu panas tersebut.

Menanggapi kehebohan berita ini, akhirnya Ustaz Syakir angkat bicara. Ia mengatakan bahwa unggahan ceramah di YouTube pada 5 Oktober 2021 lalu adalah ceramahnya pada bulan Desember 2017 yang diedit sehingga menyebabkan kesalahpahaman karena menjadi di luar konteks sesungguhnya. 

Ustaz Syakir juga menegaskan bahwa ceramahnya itu hanya untuk kalangan muslim dan tak pernah ia meminta ceramah tersebut direkam atau disebarkan. 

"Saya hanya berceramah apa yang dituliskan Al-Qur'an dan tak bermaksud mengkritik agama lain. Ceramah ini tidak dapat dipahami hanya dengan melihat satu video saja. Kami sebagai Muslim membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mempelajari islam," kata Ustaz Syakir dikutip dari Malaysian Insight.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"