Unik Tapi Menyindir, Inilah Deretan Meme Lucu Pasca Indonesia Gagal Lolos Semi-Final

Unik Tapi Menyindir, Inilah Deretan Meme Lucu Pasca Indonesia Gagal Lolos Semi-Final

Indonesia masih harus menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Filipina. Meski belum digelar pertandingan tersebut, timnas Indonesia sudah dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya. Hasil seri antara Thailand vs Filipina, membuat asa Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya pun tertutup sudah.

Hasil pada laga melawan Filipina nantinya sudah tidak berarti apa-apa bagi timnas Indonesia. Dimana jika Indonesia berhasil menaklukkan Filipina, maka Indonesia hanya mengoleksi 6 poin. Hasil tersebut masih di bawah Filipina, yang sudah berhasil mengoleksi 7 poin.

Kalau sudah begitu bagaimana? Ya tentu saja pertandingan yang bakal digelar pada Minggu (25/11) tersebut akan menjadi laga formalitas bagi timnas Indonesia. Apapun hasilnya, timnas Indonesia hanya stag dan sudah dipastikan gugur dari fase penyisihan group B.

Tentu saja hasil ini merupakan raihan buruk yang terus didapatkan timnas Indonesia diajang Piala AFF. Belum satu pun pernah Indonesia merasakan gelar juara pada ajang turnamen ini. Dari pertama kali digelar tahun 1996, prestasi terbaik Indonesia hanya pada saat tahun 2016 mana kala Indonesia berhasil menjadi runner up.

Masyarakat Indonesia tentu saja geram dengan prestasi timnas yang tidak kunjung membaik. Mereka cenderung menyalahkan PSSI yang dinilai tidak becus mengurus sepak bola Indonesia. Tentu saja, ini menjadi pekerjaan rumah bagi PSSI agar segera membenahi prestasi timnas di kancah Asia.

Bentuk protes masyarakat Indonesia kepada PSSI pun beraneka ragam. Contohnya beberapa meme ini yang dibuat untuk menyindir PSSI dikemas dengan cara unik dan lucu. Dirangkum dari beberapa sumber.

Nyesek apa nyesel (Instagram@edyjohncena)

Belajar cara lolos grup dan juara AFF (Instagram@timnaskebanggaan)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"