Tragisnya Pasien COVID-19 Ini, Meninggal Dunia di Jalan Saat Mencari Rumah Sakit

Tragisnya Pasien COVID-19 Ini, Meninggal Dunia di Jalan Saat Mencari Rumah Sakit

Lonjakan COVID-19 di sejumlah daerah ternyata menyesakkan hati. Salah satunya yang terjadi di daerah Indramayu, Jawa Barat. Salah seorang warga setempat yang terpapar COVID-19 harus meninggal dunia karena tidak mendapatkan Rumah Sakit (RS) akibat tempat tidur di RS penuh.

Dilansir dari Republika, laki-laki berusia 43 tahun tersebut sempat datang ke lima RS namun tak bisa mendapatkan perawatan. Laki-laki yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengidap COVID-19 bergejala berat. Sebelumnya pihak keluarga membawa pasien ke Puskesmas dan mendapatkan rujukan.

Kepala Puskesmas Lohbener, Uswatun Hasanah sudah menjelaskan kepada pasien dan keluarga bahwa kondisi RS di Indramayu sudah sangat penuh karena lonjakan COVID-19. Namun pihak keluarga berusaha untuk membawa pasien mencari RS.

Ilustrasi Pasien COVID-19 (Kompas.com)

Keluarga pun membawa pasien dengan mobil bak terbuka. Kondisi pasien semakin lemah ketika lima RS menolaknya. Akhirnya ia pun menghembuskan nafas terakhir di dalam mobil bak teruka.

Mobil bak terbuka itu terpaksa dipakai oleh keluarga pasien karena mobil Ambulans tidak bisa menjemput ke Puskesmas. Karena lama, akhirnya keluarga mengambil jalan pintas untuk menggunakan kendaraan lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"