TRAGIS! Daftar Kecelakaan Pesawat Lion Air, Nomor 3 Paling Mengerikan

TRAGIS! Daftar Kecelakaan Pesawat Lion Air, Nomor 3 Paling Mengerikan

Lion Air merupakan maskapai penerbangan di Indonesia yang mulai mengudara pada tahun 30 Juni 2000. 22 Tahun pesawat Lion Air terbang di langit Indonesia, beberapa kali pesawat Lion Air mengalami kecelakaan dan menyebabkan timbulnya korban jiwa. Berikut daftar kecelakaan pesawat Lion Air.

Pesawat Patah

Tahun 2013 Pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Bandung-Denpasar mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Karena mendarat di laut dan terjadi benturan membuat badan pesawat menjadi patah dua bagian. 

Untungnya dalam kejadian ini tak ada awak pesawat dan penumpang meninggal. Para awak dan penumpang kemudian dievakuasi ke luar pesawat. Kejadian itu terjadi karena adanya kelalaian manusia atau human error yang jadi sebab. Salah satu pilot pesawat kabarnya mengalami halusinasi sehingga mendarat di air.

TRAGIS! Daftar Kecelakaan Pesawat Lion Air, Nomor 3 Paling Mengerikan (Tribun)

Mesin Pesawat Terbakar

Kejadian ini baru saja terjadi pada Rabu (26/10) lalu. Pesawat Lion Air rute Jakarta-Palembang baru saja terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 17.13 WIB. Namun baru satu menit roda pesawat tak lagi mencengkram landasan. Salah satu awak pesawat melaporkan adanya gangguan pada mesin yakni mesin terbakar.

Kejadian itu membuat pilot memutuskan untuk melakukan return to base atau kembali ke bandara asal karena adanya gangguan teknis. Beruntung awak peawat sigap mengantisipasi hal tersebut sehingga penumpang tetap selamat dan menggunakan pesawat lain sehingga bisa melanjutkan penerbangan menuju Palembang.

Jatuh di Laut Jawa

Pada tahun 2018 lalu pesawat Lion Air JT 610 tujuan Pangkal Pinang dari Jakarta mengalami kecelakaan dan jatuh di Laut Jawa tepatnya di Perairan Utara Karawang, Jawa Barat. Pesawat naas itu hilang kontak sesaat setelah terbang sekitar 13 menit. Basarnas pun langsung mendatangi lokasi kejadian untuk pencarian korban.

Di dalam pesawat itu ada 181 orang penumpang dan 8 orang awak pesawat. Dari semua orang di dalam pesawat tersebut dinyatakan meninggal dunia meskipun sejumlah pihak sudah melakukan proses pencarian pesawat namun tidak juga membuahkan hasil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"