Sudah dua tahun berkiprah, BookCabin - online travel agency di bawah Lion Air Group baru saja meluncurkan maskot baru mereka yakni Bobin. Selain peluncuran maskot baru, BookCabin juga merilis livery pesawat bertema BookCabin yang terpasang di sejumlah armada pesawat Lion Air Group.
Dalam rilis yang diterima Paragram, BookCabin ingin terus menegaskan komitmen dalam memberikan kemudahan perjalanan bagi semua orang melalui layanan fitur unggulan dan promo menarik. Diharapkan perjalanan terasa lebih praktis dan nyaman serta efisien dengan biaya terjangkau.
Peluncuran secara resmi ikon baru berupa maskot resmi perusahaan dilakukan sebagai bagian dari agenda strategis perusahaan dalam memperkuat brand awareness sekaligus mempertegas identitas brand di tengah persaingan industri perjalanan yang semakin dinamis.
Maskot yang dinamakan “Bobin” ini pun menjadi representasi penting bagi BookCabin dalam membangun kedekatan emosional dengan para pelanggan. Sosoknya menggambarkan seekor singa muda yang ceria, dinamis, dan penuh semangat yang mewakili semangat para traveler masa kini.
Sosok Bobin bukan sekadar singa biasa, melainkan singa robot futuristik yang menggabungkan sisi humanis dan teknologi dalam setiap langkahnya yang ditunjukkan melalui akesoris yang dikenakan; dari mulai visor,aksesori tangan dan kaki berfitur hi-tech, serta jet pack di punggungnya.
Sementara itu, BookCabin juga memasang livery pada armada Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, dan Wings Air yang sudah mulai dijalankan sejak pertengahan bulan Juni tahun ini. Kehadiran livery memiliki tujuan untuk memperluas jangkauan identitas visual BookCabin di mata masyarakat serta mempertegas identitasnya sebagai entitas tepercaya dalam naungan Lion Air Group.
“Peluncuran maskot Bobin, hadirnya livery khusus diarmada Lion Air Group, berlanjutnya promo diskon 5% dengan cashback sampai dengan 3% hingga pelayanan langsung dari tim BookCabin Ambassador di bandara, semuanya merupakan wujud nyata dari komitmen BookCabin untuk mendekatkan diri dengan pelanggan dan memperkuat identitas kami sebagai mitra perjalanan yang praktis, nyaman, aman, dan efisien. Kami ingin setiap orang merasakan bahwa BookCabin membuat perjalanan akan menjadi lebih mudah,” ujar PRExecutive and Spokesperson BookCabin, Shinta Yuliasmi.
Terkait dengan promosi yang diberikan, setelah masa liburan sekolah berakhir, BookCabin tetap melanjutkan promo diskon 5% untuk pembelian tiket rute domestik maupun internasional. Promo ini berlaku untuk semua pengguna, termasuk yang belum menjadi anggota program loyaliyas CabinClub.
Khusus bagi yang sudah menjadi anggota CabinClub akan mendapat tambahan cash back hingga 3% dalam bentuk poin penerbangan yang mana poin ini akan langsung diperoleh setelah memesan tiket penerbangan melalui aplikasi BookCabin dari salah satu maskapai dari Lion Air Group (Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, Wings Air, Batik Air Malaysia, dan Thai Lion).
Diluar promo diskon yang diberikan, CabinClub sebagai program loyalitas resmi BookCabin pun terus memberikan berbagai manfaat eksklusif bagi para anggotanya, antara lain:
• Poin dari setiap pembelian tiket penerbangan
• Kesempatan upgrade gratis ke kelas bisnis
• Akses ke fitur Best Flight Finds (BFF), yang merupakan fitur diskon yang selalu ada untuk
berbagai rute domestik
Untuk semakin menghadirkan pengalaman perjalanan yang bebas hambatan, BookCabin juga terus memperkuat kehadirannya di lapangan melalui kehadiran secara offline para BookCabin Ambassador yang tersebar di berbagai bandara Indonesia dari mulai bandara provinsi sampai kabupaten.