Total Kekayaan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Total Kekayaan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sedang disorot usai Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK melakukan sidak ke ruangan kerjanya untuk mengambil beberapa dokumen terkait kasus dugaan korupsi. Berapa ya total kekayaan Gubernur Jawa Timur tersebut?

Dilansir dari Detik, menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN, kekayaan orang nomor satu di Jawa Timur itu mencapai Rp 24,9 miliar. Laporan itu diserahkan pada Maret 2022 untuk laporan periodik 2021. 

Dalam laporan kekayaan tersebut, harta yang dimiliki Khofifah terdiri dari tanah dan bangunan yang paling besar jumlahnya karena mencapai Rp 17,93 miliar. Disebutkan jika Khofifah memiliki 35 tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Total Kekayaan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Tribun)

Lokasinya ada di kawasan Kab/Kota Makassar, Kab/Kota Palu, Kab/Kota Donggala, Kab/Kota Sigi, Kab/Kota Gowa, Kab/Kota Jakarta Selatan, Kab/Kota Sidoarjo, Kab/Kota Surabaya, Kab/Kota Takalar, Kab/Kota Purwakarta. Dari keseluruhan tanah dan bangunan tersebut, mayoritas adalah hasil sendiri dan sedikit yang merupakan warisan. 

Selain tanah dan bangunan, kekayaan Gubernur Jawa Timur Khofifah juga memiliki alat transportasi berupa dua unit mobil Toyota Kijang Innova dan Toyota Alphard yang keduanya mencapai nominal Rp 835 juta. Sementara harta bergerak lainnya sebesar Rp 602 juta dan tidak punya surat berharga.

Khofifah juga masih memiliki harta kekayaan lainnya berupa kas dan setara kas dengan nilai Rp 5,42 miliar. Pendapatan Khofifah tercatat salah satunya dari pemasukan sebagai Gubernur Jawa Timur yang mendapatkan gaji dan tunjangan tiap bulannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"