Tips-tips Pacaran LDR Biar Awet Terus, Salah Satunya Tidur Bareng?

Tips-tips Pacaran LDR Biar Awet Terus, Salah Satunya Tidur Bareng?

Pacaran jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) punya tantangan tersendiri. Pasangan yang menjalaninya nggak bisa sering-sering ketemu dan ngobrol langsung. Untuk komunikasi, cuma bisa pakai smartphone doang. 

Emang sih zaman sekarang teknologi makin canggih. Jadi, bisa lebih mudah komunikasi meski jauh.

Tapi, tetep aja ketemu langsung dan cuma ngobrol lewat smartphone tuh beda rasanya. Biar pacaran jarak jauh tetep awet terus, simak yuk tips pacaran LDR biar awet berikut ini.

1. Pilih obrolan kudu hati-hati

tips pacaran awet (lifewire.com)

Saat pacaran LDR, biasanya pasangan jadi rawan sensitif. Makanya, hindari obrolan sensitif yang menimbulkan salah paham. Takutnya, nanti malah memicu pertengkaran.

Lalu, hindari juga ngomongin hal serius. Untuk ngobrolin hal serius, lebih baik bicarain saat kalian udah ketemu.

2. Ngasih kebebasan, jangan terlalu posesif

Posesif dikit nggak masalah. Tapi kalo berlebihan, takutnya dia ngerasa dikekang kayak lagi dipenjara gitu. Padahal semakin dilarang bisa jadi malah makin menjadi-jadi. 

Yuk, latian beri ruang buat pacar LDR kalian yang jauh di sana. Ini jadi salah satu bentuk sikap menghargai pacar.

3. Punya hobi bersama

main game bareng (indiatoday.in)

Tips LDR selanjutnya adalah miliki hobi bersama. Misalnya, hobi ngegame. Dengan hobi ngegame ini kalian bisa ngegame bareng di waktu senggang. Asik kan, bisa main bareng meski nggak deket.

4.  Terbuka dan jujur

Coba deh luangkan waktu khusus buat telpon. Saat telpon itu, ceritain keseharian kalian ngapain aja, ada cerita menarik apa. Pasti pasangan penasaran kalian ngapain aja pas nggak ada doi.

Dengan terbuka dan jujur ini pacar bakal lebih tenang dan nggak curigaan. Selain itu, jangan pernah deh mencoba main atau selingkuh sama lawan jenis di belakangnya. Kalian bakal nyesel nanti karena udah menyakitinya.

5. Tidur bareng



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"