Ini Loh Tips Pacaran Jarak Jauh atau LDR Biar Tetep Langgeng dan Nggak Bosen!

Ini Loh Tips Pacaran Jarak Jauh atau LDR Biar Tetep Langgeng dan Nggak Bosen!

Pacaran jarak jauh itu emang nggak gampang. Ada lebih banyak cobaan saat pacaran LDR. 

Nggak sedikit juga orang yang nggak yakin dalam ngejalanin LDR. Soalnya, kita takut pacar bosen. Atau kemungkinan terburuk, salah satu dari pasangan ada yang selingkuh.

Sebenernya, hal itu nggak akan terjadi asalkan kita bener-bener niat berkomitmen dalam pacaran jarak jauh. Nah, biar hubungan bisa bertahan meski jauh, kira-kira apa aja sih tips dan triknya? Yuk, simak tips pacaran jarak jauh alias LDR berikut ini.

1. Komunikasi nggak sering tapi berkualitas

tips hubungan jarak jauh (lifewire.com)

Doi emang jauh dan nggak deket sama lokasi kalian sekarang. Tapi, jangan sampai posesif sampai ngechat setiap saat. Kalian kan punya kesibukan masing-masing.

Lebih baik, tentuin waktu ngobrol khusus. Entah lewat chat, telepon, atau video call. Gunakan waktu itu buat ngobrolin hal menarik, curhat, dll.

2. Manfaatkan fitur camera

Jaman sekarang smartphone udah makin canggih. Dengan adanya video call, kalian jadi nggak ngerasa pacaran jarak jauh lagi deh. 

Coba juga manfaatin fitur kirim foto. Sekali-kali ngirim selfie ke pacar pas doi lagi kantor. Pasti, bisa bikin dia berbunga-bunga. Ini bisa jadi tips pacaran jarak jauh yang jitu.

3. Main game bareng

tips pacaran jarak jauh dengan main game (sewakantorcbd.com)

Tips pacaran jarak jauh selanjutnya adalah dengan main game. Kalo kalian berdua sama-sama suka ngegame, coba deh main game multiplayer bareng. Sekarang udah ada banyak game multiplayer, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit kayak MOBA.

4. Jujur dan terbuka

Sebisanya kalian jujur dan terbuka sama pacar. Komunikasi yang jujur ini penting demi langgengnya hubungan.

Misal nih, kalian ngerasa cemburu sama doi atau insecure. Kalian bisa bicarain ini berdua sama dia. Kalo udah diobrolin baik-baik, pasti kalian akan lebih ngerasa tenang karena diberi penjelasan sama dia.

5. Punya tujuan bersama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"