Tipe Postingan yang Bikin Follower Kamu Terus Berkurang di Medsos, Apa Aja Sih?

Tipe Postingan yang Bikin Follower Kamu Terus Berkurang di Medsos, Apa Aja Sih?

Penasaran kenapa follower kamu terus berkurang? Mungkin ini alasannya.

Udah bukan hal yang aneh kalau saat ini banyak orang berlomba-lomba naikin jumlah follower di media sosial. Banyak yang ngerasa lebih keren, gaul, dan populer kalau pengikutnya sampai beribu-ribu. Selain itu, banyaknya follower juga bisa menguntungkan si pemilik akun, misalnya bisa dapat endorse atau diajak kerjasama oleh brand. 

Nah, alih-laih bertambah, kok kamu ngerasa makin lama, followermu makin dikit dan terus berkurang ya? Jangankan orang lain, temanmu sendiri pun banyak yang unfollow. Nggak usah sedih. Ini saatnya introspeksi diri. Mungkin ada postingan kamu yang ‘mengganggu’ orang lain dan bikin risih makanya mereka milih buat unfollow kamu. Kira-kira apa aja sih tipe postingan yang bikin orang males?

Instagram follower (grmdaily.com)

Pamer kehidupan percintaan

Waktu punya pacar, setiap hari pasti update kegiatanmu bareng pasangan, dari pagi sampai malam. Udah gitu, selalu pamer keromantisan di media sosial, yang kadang berlebihan dan bikin orang malas ngeliatnya. 

Eh, abis gitu pas putus, galaunya setengah mati. Selalu posting quotes galau, lagu galau, curhat soal kegaualan di medsos, dan seterusnya. Emang penting ya kisah cintamu diketahui seluruh dunia? Ingatlah kalau nggak semua orang suka dengan tontonan cecintaanmu. Jadi ya, wajar deh kalau banyak yang unfollow. Sesekali posting foto atau video bareng pasangan sah-sah aja kok, tapi jangan berlebihan ya! 

Si hobi pamer (elitereaders.com)

Pamer harta

Baru beli tas, sepatu, kacamata, tiket pesawat ke luar negeri, hadiah untuk pacar, perawatan kulit, semuanya dipamerin. Biar lengkap, struknya difoto juga biar semua orang tau kalau hidupmu penuh kemewahan. Bukan disangka orang kaya, follower mu malah ilfeel dan menganggap kamu kelewat norak. Kalau keseringan pamer, mungkin ini yang bikin follower kabur. 

Curhat urusan pribadi

Lagi ada masalah sama teman, pacar, kerjaan, semua diceritain di medsos. Belum lagi kalau lagi berantem, wow sampai sindir-sindiran lewat medsos sampai semua orang tau masalah pribadimu. Kecuali kamu artis, mungkin nggak banyak yang akan peduli atau kepo sama urusan pribadi. Jadi, orang milih unfollow daripada pusing nontonin kamu yang drama melulu.

Si hobi selfie (blog.youversion.com)

Rajin selfie

Selfie sih boleh aja, tapi kalau tiap hari dan dipajang di medsos, mungkin akan bikin orang malas ngeliatnya. Hari gini, banyak orang pakai media sosial buat berbagi cerita, foto yang menarik, tips, pengalaman seru, atau hal positif lain. Ingatlah kalau medsos bukanlah galeri selfie. Kecuali ya kamu yakin aja semua orang sangat suka dengan postinganmu yang isinya kebanyakan selfie. 

Menyebarkan hoax

Baru nemu suatu berita, kamu buru-buru share di medsos. Eh, ternyata itu hoax. Hayo lho, berarti kamu juga ikut menyebarkan hoax. Buat orang yang rajin baca berita dan selalu memastikan kebenarannya, akan memilih untuk unfollow kamu karena nggak bisa dipercaya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"