Terungkap! Ternyata Ini Nama Asli Habib Bahar bin Smith

Terungkap! Ternyata Ini Nama Asli Habib Bahar bin Smith

Nama Habib Bahar bin Smith belakangan ini viral karena dikabarkan terlibat perselisihan dengan Very Idham H alias Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Belum lagi perseteruannya dengan KSAD Jenderal Dudung. Namanya pun kian mewarnai kolom berita nasional.

Dikenal dengan nama Habib Bahar bin Smith, tenyata itu bukan nama asli ulama asal Manado, Sulawesi Utara itu., lho. Hal itu diungkap sendiri oleh Habib Bahar bahwa nama bin Smith itu aslinya adalah bin Sumaith. Alasan Habib Bahar memilih nama bin Smith karena orang Indonesia biasanya memanggil seseorang dengan nama yang mudah diucapkan.

Terungkap Nama Asli Habib Bahar bin Smith (Kureta)

"Jadi itu sebenarnya bin Sumaith, dari huruf sin, mim, ya dan tha, jadinya Shumaith. Cuma kita orang Indonesia karena nggak mau ribet. Sama kayak gini, ada Abu Futaith itu habib juga. Cuma orang nggak mau ribet pakainya Mufaith," jelas Habib Bahar dalam YouTube Karni Ilyas Club, yang tayang pada Kamis (23/12/2021) lalu.

Lantas Habib Bahar menjelaskan bahwa untuk melacak garis keturunan Nabi Muhammad saw atau seorang habib itu melalui dua jalur. Pertama dari jalur Faqihil Muqoddam dan Ammul Faqih. Dia mengatakan Faqihil Muqoddam itu dari garis keponakan sedangkan Ammul Faqih dari garis paman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"