Terpecahkan, Alasan Anak STM Suka Tawuran dengan Pelajar Sekolah Lain

Terpecahkan, Alasan Anak STM Suka Tawuran dengan Pelajar Sekolah Lain

Anak STM  atau Sekolah Teknik Menengah sering terlibat dalam peristiwa tawuran  yang terjadi di jalan melawan sekolah lain. Sudah sejak dulu memang anak STM sering dikaitkan dengan kekerasan, khususnya tawuran pelajar.

Dilansir dari beberapa sumber, anak STM yang mayoritas laki-laki memiliki mental jiwa muda yang membutuhkan tantangan, menganggap pertemanan harga mati, hingga sering emosi ketika melihat anak sekolah lain.

Karena siswa STM banyak yang laki-laki sehingga selain tawuran mereka sering melakukan bolos pelajaran. Saat bolos pelajaran biasanya anak-anak STM sering mencari aktivitas lain salah satunya menyerang sekolah lain.

Ilustrasi Anak STM (Kompas.com)

Anak STM saat menyerang sekolah lain biasanya dilandasi oleh beberapa faktor, misalnya hal tersebut bermula dari saling ejek antar sekolah sehingga menyulut salah satu murid sekolah untuk menyerang sekolah lain dan berbuntut tawuran.

Pertemanan yang erat memang baik dalam kehidupan, namun bagaimana jika pertemanan yang erat bisa memicu adanya tawuran. Semisal salah satu anak STM sedang memiliki masalah dengan anak sekolah lain, tak terima temannya bermasalah, teman-teman anak itu langsung menyerang anak sekolah dan menyebabkan tawuran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"