Ternyata, Kebahagiaan Bisa Didapat dengan Mencium 7 Aroma Ini

Ternyata, Kebahagiaan Bisa Didapat dengan Mencium 7 Aroma Ini

Semua orang biasanya mencari kebahagiaan. Nah, pernah ga mengira kalo ternyata kunci kebahagiaan itu salah satunya didapat dari indera penciuman? Saat kamu mencium 7 aroma ini, kamu akan merasakan kebahagiaan. Ternyata semudah itu buat bahagia ya.

1. Pinus

1. Pinus Pohon pinus (canadianpinepollen.com)

Penelitian menemukan, ternyata aroma pinus bisa mengurangi stres. Penelitian yang dilakukan di Kyoto University, pernah meneliti kebiasaan orang Jepang. Kebiasaan itu yang disebut dengan 'shinrin-yoku'. Orang Jepang memilih jalan-jalan di tengah hutan pinus untuk mendapatkan ketenangan. Peneliti menyimpulkan bahwa shinrin-yoku bisa mengurangi kadar depresi dan kecemasan. 

2. Jeruk

2. Jeruk Jeruk (corefruit.com)

Penelitian menemukan bahwa aroma Vitamin C dalam buah jeruk dapat menambah energi dan ketajaman. Penelitian juga menemukan bahwa bau lemon bisa mengurangi stres dan menghasilkan efek positif. Mungkin kamu bisa memakai sabun dan pewangi ruangan beraroma jeruk.

3. Krim sunscreen

3. Krim sunscreen Krim sunscreen (ipwatchdog.com)

Aroma krim sunscreen bisa mengingatkan tamasya ke pantai dan alam. Ternyata aroma lotion punye efek positif juga ya. Hmm... bisa bikin rileks dan bahagia nih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"