Ternyata! Ini Alasan Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hanya Dengan 2 Item Perhiasan Sederhana Padahal Koleksinya Sampai Ratusan

Ternyata! Ini Alasan Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hanya Dengan 2 Item Perhiasan Sederhana Padahal Koleksinya Sampai Ratusan

Ratu Elizabeth II dikenal sebagai kolektor perhiasan. Jumlah perhiasan yang dimilikinya pun tidak main-main. Begitu pun dengan jenisnya yang beragam. Dilaporkan kalau jumlah koleksi perhiasan Sang Ratu mencapai 300 item.

Diantaranya terdiri dari 98 bros, 46 kalung, 15 cincin, 14 jam tangan, 5 liontin dan 34 pasang anting. Tapi pada jenazahnya, Ratu Elizabeth II dilaporkan meninggalkan semua koleksinya dan hanya memakai dua perhiasan sederhana.

Dua perhiasan itu adalah cincin kawin dan sepasang anting mutiara. Cincin kawin Sang Ratu terbuat dari emas milik tambang Clogau St David. Cincin tersebut diketahui sudah digunakan sebagai cincin perkawinan anggota Kerajaan Inggris sejak 1923. 

Cincin Nikah Ratu Elizabeth II (Tribunnews)

Menariknya lagi, cincin itu merupakan pemberian dari orang tua Ratu Elizabeth II yakni George VI dan Elizabeth I. Sementara itu, semasa hidupnya ratu yang sudah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun itu sangat menyukai mutiara.

Hal ini juga terkait kenangan bersama sang ayah, Raja George VI yang pernah memberinya perhiasan mutiara. Sejak saat itu, mutiara menjadi item yang manis dan sentimental yang menjadi favorit Sang Ratu. Bahkan para anggota keluarga kerajaan tampak memakai perhiasan mutiara di momen pemakaman Ratu Elizabeth II.

Mutiara juga digunakan karena tidak berkilauan. Perhiasan mutiara pun dianggap mewakili kemurnian, kesucian, kekayaan dan kekuasaan. Lantas kenapa jenazah Ratu Elizabeth hanya memakai dua item perhiasan saja dari banyaknya koleksi?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"