Ternyata di Indonesia Ada Sekolah Khusus Olahraga, Cocok Buat yang Mau Jadi Atlet

Ternyata di Indonesia Ada Sekolah Khusus Olahraga, Cocok Buat yang Mau Jadi Atlet

Menjadi seorang atlet yang berprestasi dalam bidang olahraga  tentu mendatangkan kebanggaan. Di Indonesia terdapat beberapa institusi pendidikan yakni sekolah  khusus olahraga yang memang didirikan untuk mencetak atlet berprestasi di masa depan. 

Berikut ini ada beberapa sekolah olahraga yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi para siswa yang memang mau menjadi seorang atlet dan mengharumkan nama Indonesia lewat cabang olahraga.

1. SMA Negeri Olahraga Riau

Di Provinsi yang menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON tahun 2012 terdapat sekolah khusus olahraga bernama SMA Negeri Olahraga Riau.

Sekolah ini bertujuan memajukan olahraga dengan mencetak anak muda Riau jadi atlet handal. Tentunya untuk bisa diterima sekolah di tempat ini, para calon siswa harus menjalani proses seleksi.

SMA Negeri Olahraga Riau (Tribunnews)

2. SMA Negeri 9 Tunas Bangsa Banda Aceh

Sekolah yang terletak di Banda Aceh ini ingin menciptakan olahragawan yang unggul, cerdas, sportif, dan berlandaskan iman dan takwa. Sekolah ini memiliki konsentrasi beberapa cabang olahraga bagi para siswanya. 

Olahraga-olahraga yang ditekuni para siswa adalah atletik, sepak bola, pencak silat, karate, taekwondo, voli, basket, kempo, dan bulu tangkis. Siapa tahu beberapa tahun lagi ada anak muda Aceh lulusan sekolah ini yang berprestasi di cabang olahraga tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"