Terjemahan Teks Babel Berusia 5.500 Tahun dari Cina Mengungkap Peta Tata Surya Tertua

Terjemahan Teks Babel Berusia 5.500 Tahun dari Cina Mengungkap Peta Tata Surya Tertua

Sejak jaman dahulu kala ternyata nenek moyang manusia udah mulai menelisik tata surya. Mereka juga mempelajari tata surya dengan tekniknya sendiri.

Sebelum memecahkan kode Teks Babel, yang merupakan teks geometris kuno yang didasarkan pada astronomi, representasi tertua dari planet yang mengorbit mengelilingi matahari.

Diskusikan oleh filsuf Yunani kuno Hicetas dan Philolaus tentang planet yang mengorbit bola logam panas, tetapi ada sedikit untuk menunjukkan bahwa mereka mengetahui jarak orbital relatif.

Penemuan artefak di Lingjiatan (ancient-origins.net)

Pada penemuan terbaru Dr. Derek Cunningham tentang Teks Babel, teks Berusia 5.300 hingga 5.600 Tahun dari Lingjiatan, Cina, pemahaman kita tentang masa lalu kuno telah berubah secara dramatis.

Di Cina, salah satu situs paling menarik adalah Lingjiatan. Budaya Lingjiatan ada dari 5.500 hingga 4.000 tahun yang lalu; dan pada waktu yang hampir bersamaan dengan pembangunan Stonehenge, orang Cina juga menciptakan observatorium astronomi dan lingkaran batu.

Di antara ribuan artefak yang ditemukan di situs 87M4: 30, dua benda telah menarik perhatian para arkeolog dan sejarawan Tiongkok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"