TERJAWAB, Alasan Karpet Masjid Banyak yang Warna Hijau

TERJAWAB, Alasan Karpet Masjid Banyak yang Warna Hijau

Jika diperhatikan banyak karpet masjid warna hijau. Apakah itu kebetulan? Beberapa alasan jadi jawaban kenapa karpet di masjid banyak yang berwarna hijau. Salah satunya disebutkan bahwa warna hijau menjadi salah satu warna yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. 

Warna hijau dilambangkan sebagai representasi kehidupan dan dipercaya mampu mengembalikan kesegaran mata akibat kelelahan. Warna hijau merupakan warna yang khas yang dimiliki oleh pohon, daun, dan tanaman sehingga warna hijau cukup mendominasi pemandangan alam yang indah.

Selain itu warna hijau disebut memiliki arti penting bagi psikologi dan kesehatan manusia. Dengan memiliki barang atau sesuatu yang warna hijau sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh serta psikologi pemiliknya. Warna hijau bisa memberikan efek ketenangan serta kesembuhan.

TERJAWAB, Alasan Karpet Masjid Selalu Warna Hijau (Indozone)

Warna hijau juga bisa memperbaiki semangat yang ada dalam jiwa seseorang. Belum lagi warna hijau bisa menjaga keseimbangan pada tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih harmonis. Warna hijau menggambarkan sebuah keceriaan dan kebahagiaan serta kemakmuran dari bumi.

Warna hijau sebagai warna karpet masjid ada kaitannya dengan sebuah kutipan dalam Al Qur-an dalam surat Al-Kahfi ayat 31 soal penjelasan pemakaian warna hijau tersebut. 

“Mereka itulah yang memperoleh Surga ‘Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; (dalam surga itu) mereka diberi hiasan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. (Itulah) sebaik-baik pahala, dan tempat istirahat yang indah,” tulis ayat tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"