Tau Kah Kamu, Ini 5 Fakta Menarik Tentang Anak SMK

Tau Kah Kamu, Ini 5 Fakta Menarik Tentang Anak SMK

SMK singkatan dari Sekolah Menengah Kejuruan. Ternyata banyak SMK di Indonesia yang dulunya bernama STM atau Sekolah Teknik Menengah. Beberapa fakta menarik tentang anak SMK coba dibahas kali ini. Yuk disimak apa saja hal-hal unik dan menarik tentang anak SMK yang ada di Indonesia.

Solidaritas Tinggi

Biasanya anak SMK memiliki solidaritas yang tinggi. Ketika seoranga anak mengalami kesusahan pasti teman-temannya yang lain ikut membantu. Sebut saja ketika kejadian yang menimpa salah satu siswa SMK di Bogor, Arya Saputra yang meninggal mengenaskan karena mengalami luka akibat dibacok.

Saat prosesi pemakaman, banyak sekali teman-teman Arya yang datang ke pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sosok yang dikenal baik hati itu. Bahkan ada yang meletakan seragam sekolah SMK di atas pusara Arya Saputra. Kompak banget ya!

Fakta Menarik Tentang Anak SMK (Siedoo)

Banyak yang Jomblo

Banyak anak SMK bersekolah yang mayoritas siswanya adalah laki-laki atau perempuan, sehingga jenis kelamin yang minoritas di SMK sangat sedikit. Kondisi itu menyebabkan anak SMK sulit mendapatkan pacar di sekolah loh karena lawan jenisnya sangat sedikit. Jadi kita jarang melihat anak SMK pacaran di sekolah. 

Suka Tawuran

Anak SMK disebut juga suka melakukan tawuran antar sekolah. Dilansir dari beberapa sumber, anak SMK yang dulu anak STM yang mayoritas laki-laki memiliki mental jiwa muda yang membutuhkan tantangan, menganggap pertemanan harga mati, hingga sering emosi ketika melihat anak sekolah lain.

Karena siswa SMK banyak yang laki-laki sehingga selain tawuran mereka sering melakukan bolos pelajaran. Saat bolos pelajaran biasanya anak-anak SMK sering mencari aktivitas lain salah satunya menyerang sekolah lain.

Anak SMK saat menyerang sekolah lain biasanya dilandasi oleh beberapa faktor, misalnya hal tersebut bermula dari saling ejek antar sekolah sehingga menyulut salah satu murid sekolah untuk menyerang sekolah lain dan berbuntut tawuran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"